Kota Cirebon Butuh 445 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Kota Cirebon Butuh 445 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon harus menyiapkan sedikitnya 445 ribu dosis vaksin covid 19 untuk mencukupi kebutuhan bagi masyarakat. Adapun proses imunisasi ditargetkan rampung pada April 2022.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Edy Sugiarto MKes mengatakan, saat ini yang berjalan baru di tahap pertama yakni tenaga kesehatan. Targetnya rampung dalam dua minggu. Dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga menargetkan untuk tahap pertama tuntas di akhir Februari.

Sedangkan untuk tahap berikutnya, pelayanan publik termasuk di dalamnya ASN, TNI, Polri. Di tahap ketiga baru penduduk termasuk peserta BPJS, dan terakhir masyarakat dengan komorbid atau penyakit penyerta dan lansia.

\"Diharapkan dengan vaksinasi ini, herd immunity tercapai. Sehingga aktivitas ekonomi kembali normal dan dapat berjalan,\" kata Edy, kepada Radar Cirebon, di sela pencanangan vaksin covid-19 di halaman RSD Gunung Jati, Jumat (29/1/2021).

Terkait warga yang menolak vaksin, dia menegaskan bahwa vaksinasi untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain. Karenanya, masyarakat penting untuk memahami manfaatnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH berterima kasih kepada para tokoh Cirebon yang bersedia dan bersemangat divaksin.

\"Saya menyampaikan kepada masyarakat Kota Cirebon. Jangan ragu. Jangan ragu untuk vaksin. Karena vaksin ini sangat bermanfaat,\" katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: