Jembatan Penghubung Cirebon-Kuningan di Desa Karangwuni Putus

Jembatan Penghubung Cirebon-Kuningan di Desa Karangwuni Putus

CIREBON - Akibat tergerus luapan Sungai Cijuray di Desa Karangwuni, Dusun Loji Kaum, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, jembatan penghubung Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Kuningan, putus.

Kuwu Desa Karangwuni, Suhedi mengatakan, jembatan tersebut ambruk Senin malam (1/2), sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Seperti Free Fire, Bocah Ini Terjun dari Lantai 2 Pakai Parasut Kresek

\"Jembatan ini dibangun tahun 2015. Jembatan ini ambruk akibat tergerus atau terkikis banjir kiriman dari Kuningan dan ketika hujan turun deras,\" kata Suhedi, kepada Radar Cirebon, Selasa (2/2).

Masih kata Suhedi, seluruh kendaraan yang hendak menuju Kuningan maupun sebaliknya terpaksa dialihkan ke jalur lainnya.

\"Hari ini (Selasa/2/2/2021), akan dibangun jembatan darurat. Dan tadi juga sudah ditinjau dari DPRD Kabupaten Cirebon,\" katanya.

Baca Juga: Seorang Nenek Mencopet di Pasar, Kisahnya Bikin Berlinang Air Mata

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cirebon, Iwan Rizki mengaku tidak menyangka jembatan ini ambruk. Padahal sebelumnya, pihaknya sudah berencana membantun jembatan darurat.

\"Memang sebelumnya jembatan ini sudah mulai retak. Tapi kami tidak menyangka sampai ambruk,” kata dia, saat ditemui di lokasi.

Baca Juga: Hujan Deras, 3 Rumah Warga Tertimpa Longsor di Sangkanhurip Kuningan

Hari ini juga, kata Iwan, DPUPR akan membangun jembatan darurat. Untuk jembatan darurat dibuat panjang jembatan 30 meter, kemudian lebarnya semula 4 meter kita buat hanya 1,5 meter saja.

Baca Juga: Warga Tawangsari Digegerkan Penemuan Jenazah di Sungai Cisanggarung

“Yang penting kami bangun dulu jembatan darurat supaya akses ekonomi masyarakat tidak terputus,\" tuturnya di lokasi kejadian. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: