Tembok Longsor, Dua Harimau Lepas dari Kebun Binatang, Pawang Tewas Diserang

Tembok Longsor, Dua Harimau Lepas dari Kebun Binatang, Pawang Tewas Diserang

DUA ekor harimau lepas dari Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang, Kalimantan Barat. Hewan buas itu kabur setelah tembok kandang longsor.

Kejadiannya pada Jumat sore (5/2/2021). Elka Surya selaku pengurus Sinka Zoo Singkawang mengungkapkan, pawang sudah berusaha untuk mencegahnya, namun pawang tersebut ikut diserang oleh harimau hingga tewas.

\"Kami sudah dibantu oleh pihak polisi dan TNI di lapangan. Semoga saja dua harimau tersebut dapat ditangkap,\" ujar Elka.

Baca Juga: Video saat Semarang Dikepung Banjir

Dia menambahkan harimau yang lepas masih terpantau dan masih berada dalam kawasan area Sinka Zoo Singkawang.

Sehari setelahnya, Sabtu (6/2/2021) seekor harimau berhasil dilumpuhkan dengan peluru tajam. Petugas terpaksa menembak, karena senjata bius tidak mempan.

\"Kami pakai peluru tajam, karena dikhawatirkan membahayakan nyawa petugas dan masyarakat, mengingat insting pemburunya sudah kembali,\" tutur Kepala BKSDA Kalimantan Barat, Sadtata Noor Adirahmanta seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Geger Banjir Merah seperti Darah di Pekalongan

Ia mengatakan, seekor harimau lainnya yang belum tertangkap masih berada di sekitar kawasan Sinka Zoo sehingga pihaknya masih melakukan pencarian.

\"Tim kami sampai saat ini masih standby di lapangan untuk menunggu dan mencari keberadaannya. Mudah-mudahan satwanya masih bisa diselamatkan,\" katanya. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: