Tips Tampil Flawless Cukup Pakai Makeup

Tips Tampil Flawless Cukup Pakai Makeup

Flawless Makeup Look masih menjadi primadona. Karena warna kulit wajah terlihat rata sempurna namun tidak berlebihan. Kuncinya adalah mengaplikasikan dan menggunakan produk complexion yang tepat.

Dalam keterangan resmi label Y.O.U, baru-baru ini, kaum hawa bisa mendapatkan tampilan flawless dengan sempurna dengan kualitas coverage yang tahan lama. Berikut tips mendapatkan hasil yang flawless.

1. Persiapan Kulit Wajah

Tahap pertama, sebelum menggunakan makeup, kebersihan wajah perlu diperhatikan karena untuk menghindari permasalahan kulit wajah seperti jerawat. Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan pelembab dan juga bisa menambahkan primer, selain untuk membuat makeup lebih menempel, penggunaan pelembap dan/atau primer dapat membuat lapisan. Sehingga foundation tidak langsung terkena kulit. Akhirnya warna foundation tidak mudah teroksidasi.

2. Gunakan Foundation

Sebagai dasar gunakan foundation. Pilihlah shade yang sesuai dengan warna kulit ya, caranya bisa cek undertone warna kulit dengan melihat nadi yang berada di bagian dalam tangan.

Jika berwarna biru, warna undertone tipe cool, cocok dengan shade Pink Nude. Jika berwarna hijau, tipe warm undertone cocok dengan shades Warm Ivory (untuk kulit lebih cerah), Yellow Beige, dan Sand Beige. Jika berwarna ungu kemungkinan undertone Anda itu neutral undertone dan cocok dengan shade medium beige.

Gunakan jari untuk mendapatkan hasil lebih natural. Anda bisa menambahkan foundation-nya lagi jika dirasa belum mencapai coverage yang Anda inginkan.

3. Concealer

Untuk menutupi kekurangan di wajah, aplikasikan concealer pada area yang butuh coverage lebih, seperti dibawah mata (under eye), bekas jerawat, atau kulit yang kemerahan. Gunakan brush akan memudahkan kamu mengulas concealer pada kulit wajah. Tunggu beberapa lama hingga bedak meresap, dan sapukan atau ratakan.

4. Powder

Tambahkan powder. Powder mempunyai struktur berongga, yang membuatnya mampu menyerap minyak dua kali lipat dari berat molekulnya sendiri tanpa menyerap air. Maka dari itu, powder juga mampu mengontrol kelebihan sebum tanpa membuat kulit terasa kering.

5. Kunci dengan Setting Spray

Langkah terakhir, kunci seluruh rangkaian complexion dengan setting spray pada wajah dan biarkan beberapa menit agar mengering sempurna di wajah. Sehingga dapat membuat lapisan breathable yang dipercaya dapat mengunci makeup secara efektif hingga 12 jam.(jp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: