Curug Cikabuyutan Kuningan, Ada Tiga Tingkat Air Terjun yang Menawan

Curug Cikabuyutan Kuningan, Ada Tiga Tingkat Air Terjun yang Menawan

KUNINGAN - Curug Cikabuyutan, Maleber, Kabupaten Kuningan memberi satu lagi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Air terjun ini memiliki tiga tingkat, dengan panorama menawan.

Ragam destinasi wisata Kuningan semakin semarak dengan hadirnya tempat wisata baru bernama Curug Cikabuyutan di Desa Cikahuripan, Kecamatan Maleber.

Air terjun yang berada di deretan Gunung Nanggerang tersebut memiliki keunikan tersendiri, yakni mempunyai tiga tingkat curug dengan ketinggian beragam serta pemandangan alam menenangkan.

Air terjun pertama dan kedua mempunyai ketinggian sekitar 20 meter, sedangkan curug paling atas sekitar 15 meter saja.

Di setiap tingkatan, pengunjung bisa berenang dan merasakan sejuknya air pegunungan yang jernih dan segar.

Hamparan bebatuan datar di sepanjang aliran sungai menjadi tempat yang untuk sekedar duduk-duduk dan menikmati pemandangan alam yang indah dan eksotis.

Tidak terlalu sulit bagi pengunjung bisa menjangkau objek wisata Curug Cikabuyutan ini.

Lokasinya tak terlalu jauh dari kantor pemerintah Desa Cikahuripan, persisnya hanya sekitar 1 kilometer saja, itu pun separuh perjalanan bisa dijangkau dengan menggunakan motor.

Selebihnya, kita harus menelusuri jalan setapak sekitar 300 meter untuk mencapai curug pertama.

Sayangnya, keberadaan air terjun ini ternyata belum mendapat penanganan serius baik dari pemerintah desa setempat ataupun Pemkab Kuningan.

Oleh karena itu, belum ada fasilitas pendukung seperti akses jalan yang memadai, ataupun sarana pendukung seperti gazebo, toilet, kantin bahkan tempat sampah pun masih seadanya. (fik)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: