Kopi Lereng Arghani Village di Kaki Gunung Ciremai, Terinspirasi dari Gunung Merapi, Silakan Coba Sensasinya

Kopi Lereng Arghani Village di Kaki Gunung Ciremai, Terinspirasi dari Gunung Merapi, Silakan Coba Sensasinya

Kopi Lereng Arghani Village di kaki Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan. -Abdullah-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Sensasi kopi tidak hanya sebatas diminum, akan tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah suasana. Karena itu, Kopi Lereng hadir di kaki Gunung Ciremai.

Sensasi minum kopi di lereng gunung dengan suasan dingin, konsep inilah yang dihadirkan melalui Kopi lereng Arghani Village di Kawasan Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan.

Tempat ngopi itu, menggelar soft opening Kopi Lereng Arghani Village. Kopi yang disajikan di gelas kaleng ini mengadopsi kopi klotok di kaki Gunung Merapi Yogyakarta.

Lebih nikmat diminum saat malam hari sambil menikmati pemandangan lereng dengan ratusan anak tangga.

BACA JUGA:KKB Papua Penggal Warga Divideokan, Tiru Cara ISIS Menyebar Teror

Founder Kopi Lereng Arghani Village, Rickie Ferdinansyah menjelaskan, hadirnya Kopi Lereng Arghani Village Setianegara Kecamatan Cilimus ini sebagai tujuan wisata baru di wilayah Kuningan.

Untuk menuju lokasi, memang tidak mudah karena menyusuri jalan menanjak dan 1 km menuju lokasi akses jalan sempit. Sehingga mobil harus sabar mengantre agar bisa menuju lokasi.

Rickie menjelaskan, konsep Kopi Lereng Arghani Village ini sebenarnya terinspirasi ketika dirinya bersama istri ke Yogyakarta menikmati kopi klotok di lereng Gunung Merapi.

Komsep kopi klotok ini mencoba diadopsi di Kopi Lereng Arghani Village. Untuk kuliner lainnya adaklah menu masakan seperti di Kopi Klotok adalah nasi, sayur lodeh, mendoan, dadar crispy hingga pisang goreng.

BACA JUGA:Hubungan Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo Diungkap Keluarga, 2 Tahun Terakhir...

Hadirnya Kopi Lereng ini, lanjut Rickie diareal lahan sekitar 2 hektare lebih, khusus areal Kopi Lereng sekitar 700 meter. Sedangkan di atas lereng yang akan dibangun wisata menggunaan tenda dihamparan lagan  sekitar 1,5 hektare.

Bahkan dalam waktu dekat, Kopi Lereng bakal menggelar konser terbatas dengan menghadirkan Andy Riff dan Grup Band Kahitna.

"Dalam waktu dekat akan kami hadirkan Andy Riff dan Kahitna," terangnya 

"Launching sengaja kami gelar malam hari supaya merasakan suasana ngopi dengan suhu dingin secara langsung di lereng gunung Ciremai khususnya di Kawasan Desa Setianegara Kabupaten Kuningan," tegasnya.

BACA JUGA:Inter Milan Keok dengan Tim Peringkat 7 Liga Prancis

Selain Kopi, di kopi lereng juga menjadi lokasi berkemah, tidak hanya diatas lereng, tapi di bawah juga digunakan untuk berkemah. Managemen sudah menyiapkan setidaknya 28 tenda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: