Warga Buntet Cirebon Tewas di Kuningan, Terduga Pelaku Curanmor, Lindungi Kakak saat Dihajar Massa

Warga Buntet Cirebon Tewas di Kuningan, Terduga Pelaku Curanmor, Lindungi Kakak saat Dihajar Massa

Warga Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon tewas usai dihajar warga karena menjadi terduga pelaku curanmor di Kabupaten Kuningan. -M Taufik-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Warga Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon berinisial Wah (23) tewas usai dihajar warga karena menjadi terduga pelaku curanmor

Warga Desa Buntet, Kabupaten Cirebon itu, tewas usai sempat ditangani oleh RSUD Linggajati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. 

Mulanya, Was yang tewas usai dihajar warga disebutkan warga Sindanglaut, namun dari hasil identifikasi diketahui dia beralamat di Desa Buntet, Kabupaten Cirebon. 

Saat kejadian tersebut, kakak beradik warga Desa Buntet, Kabupaten Cirebon Wah dan Mus (28) kepergok warga di Cigandamekar, Kabupaten Kuningan hendak melakukan aksi curanmor. 

BACA JUGA:Cicak Kering untuk Apa, Ekspor dari Cirebon ke China, Harga Mahal, Terjawab

BACA JUGA:Tabligh Akbar Habib Luthfi di Kota Cirebon, Lokasi Parkir Ada di Tempat Ini

Akibatnya, warga pun terpancing amarahnya dan melakukan pemukulan kepada kedua pelaku. Saat itu, kabarnya Was berusaha melindungi dengan memeluk kakaknya. 

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Hafid Firmansyah mengatakan, meninggalnya Wah ini diduga akibat luka dalam setelah menjadi bulan-bulanan warga yang marah.

Terlebih saat aksi main hakim warga terjadi, Wah sempat beberapa kali melindungi kakaknya yang sudah berdarah-darah dari pukulan massa.

"Kami punya dokumentasi dari warga saat pelaku Wah ini memeluk kakaknya agar tidak terus-terusan dihajar warga. Mungkin dari pukulan warga tersebut menyebabkan ada luka dalam mungkin di kepala atau perutnya sampai akhirnya meninggal dunia," ungkap Hafid.

BACA JUGA:Penyebab Kopda Muslimin Meninggal Ditanya ke Jenderal Dudung, Begini Reaksinya

BACA JUGA:Kronologi Kopda Muslimin Ditemukan Tewas setelah Menenggak Racun, Masuk Kamar, Terjadilah

Atas hal tersebut, Hafid mengatakan, kematian terduga pelaku pencurian motor berinisial Wah ini telah mendapat penanganan tim Inafis Polres Kuningan untuk proses identifikasi.

Selanjutnya, jenazah Wah pun diserahkan kepada kedua orang tuanya dan dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: