Ada Sekolah Ditutup karena Covid di Kota Cirebon, Walikota: Apa Sudah Separah Itu?

Ada Sekolah Ditutup karena Covid di Kota Cirebon, Walikota: Apa Sudah Separah Itu?

Walikota Cirebon Nashrudin Azis, merespons kabar ada sekolah di Kota Cirebon ditutup sementara karena covid 19. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Sebuah sekolah dikabarkan ditutup sementara karena infeksi covid 19 di Kota Cirebon. Kendati demikian, informasi tersebut belum sampai ke Walikota Cirebon.

Saat dikonfirmasi awak media, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengaku kaget dengan adanya informasi sekolah yang sampai ditutup karena covid 19.

"Waduh. Belum tahu, saya akan panggil kadisnya kenapa sampai terjadi seperti itu," kata Walikota, kepada radarcirebon.com, Jumat, 5, Agustus 2022.

Diungkapkan walikota, sekolah yang ditutup karena covid 19 harus jelas terlebih dahulu, karena Kota Cirebon ada di level 1. Yang seharusnya dapat menggelar pembelajaran tatap muka.

BACA JUGA:Isi Chat Putri Candrawati ke Brigadir J, Panggilan Khusus Sua, Apa Artinya?

BACA JUGA:6 Pertimbangan Pakai Jasa Telemedicine, Download Aplikasi SehatQ

"Kita kan level 1. Kalau memang upaya meliburkan itu untuk melokalisasi, saya setuju. Kan begitu," ungkapnya.

Karena itu, walikota berencana memanggil kepala dinas pendidikan untuk mendapatkan informasi terkait adanya sekolah yang ditutup di Kota Cirebon karena covid 19.

"Tapi akan kemudian apa sudah separah itu, SMP atau sekolah yang diliburkan. Jangan sampai menangkap tikus, lumbungnya yang dibakar. Mau negeri mau swasta," imbuh dia.

Kabarnya, rencana pemanggilan tersebut akan dilakukan pada siang hari ini. "Saya belum menerima laporan. Hari ini saya panggil kepala dinasnya," katanya.

BACA JUGA:CCTV Rumah Ferdy Sambo Ditemukan, Diduga Ada yang Mengambil

BACA JUGA:1.386 Mahasiswa UGJ Ikuti KKN PPM

Informasi yang diterima radarcirebon.com, ada sekolah yang ditutup sementara di Kota Cirebon karena covid 19. Penutupan sementara ini, dilakukan untuk pencegahan penularan lebih lanjut.

Sebagai informasi, kasus covid 19 di Kota Cirebon mengalami kenaikan cukup signifikan. Pada data terakhir, Kamis, 4, Agustus 2022 terdapat penambahan 7 kasus baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: