Heboh! Fenomena Hujan Es di Kabupaten Kuningan, Terjadi di Wilayah Utara

Heboh! Fenomena Hujan Es di Kabupaten Kuningan, Terjadi di Wilayah Utara

Hujan es terjadi di Kecamatan Karamat Mulya, Kabupaten Kuningan, belum lama ini. BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem sepekan ke depan atau September 2022.-Istimewa-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Fenomena hujan es terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Minggu siang 14 Agustus 2022.

Mengutip Radarkuningan, berdasarkan informasi yang dihimpun, fenomena hujan es di Kabupaten Kuningan ini banyak dilaporkan warga dari wilayah utara Kuningan

Hujan es disebut terjadi di sekitar wilayah Kecamatan Jalaksana, Kramatmulya dan Japara. 

Fenomena hujan es di Kabupaten Kuningan ini pun cukup mengejutkan warga di wilayah tersebut. Untuk itu, tidak sedikit warga yang mengabadikan peristiwa langka tersebut. 

BACA JUGA:Miris, Gadis 16 Tahun di Tangerang Dirudapaksa, Disekap Lalu Dicekoki Minuman Keras

Di media sosial pun banyak beredar video yang diambil warga menggunakan kamera handphone.

Disebutkan bahwa, peristiwa hujan Es di Kabupaten Kuningan ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya, hujan turun dengan deras dan disertai angin kencang.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB, saat hujan turun sangat deras disertai angin kencang," ungkap Diding Suryadi warga Jalaksana.

"Saya kaget suara air hujan yang jatuh kok ribut sekali, saat melihat ke luar banyak benda putih di pekarangan, saat dilihat lebih dekat ternyata hujan es," imbuhnya. 

BACA JUGA:Lukaku di Inter Milan Langsung Gacor, Simak Nih Puja-puji dari Inzaghi

BACA JUGA:Kekayaan Irjen Ferdy Sambo, Ternyata Sebegini, Wow Banget

Serupa dialami Yoyo Sunaryo dari Desa Kramatmulya, melihat hujan es yang jatuh di depan rumahnya sangat banyak dengan ukuran rata-rata sebesar kelereng.

Akibat hujan es tersebut, kata Yoyo, menyebabkan atap rumahnya mengalami kerusakan.

"Saat itu hujan sangat deras disertai angin kencang. Tapi saya dengar suara hujannya lain, sangat keras, atap rumah seperti diawur  kerikil. Saat saya lihat keluar, ternyata banyak es di pekarangan rumah," ungkap Yoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: