Luar Biasa, Timnas Indonesia U-16 Diguyur Bonus Lagi dari Presiden Jokowi, Segini Jumlahnya

Luar Biasa, Timnas Indonesia U-16 Diguyur Bonus Lagi dari Presiden Jokowi, Segini Jumlahnya

Timnas Indonesia U-16 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai Upacara Peringatan Kemerdekaan HUT RI ke-77, Rabu 17 Agustus 2022.-PSSI-

Radarcirebon.com, JAKARTA – Sejumlah bonus membanjiri Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 usai menjuarai Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Salah satu bonus yang didapatkan oleh Timnas Indonesia U-16 berasal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi memberikan bonus sebesar Rp1 miliar untuk Timnas Indonesia U-16 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Bonus tersebut diserahkan kepada Timnas Indonesia U-16 dan pelatihnya Bima Sakti oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Hotel Sultan, Jakarta Kamis 18 Agustus 2022.

BACA JUGA:Terima Tim Ekspedisi Kebangsaan Kota Cirebon, Gubernur Jawa Barat Bilang Begini

"Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti kemarin supaya jaga performa dan terus konsisten berprestasi," kata Bey menyampaikan salam dari Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Sehari sebelum penyerahan bonus, para pemain dan pelatih Timnas Indonesia U-16 sudah mendapat kehormatan diundang menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga sempat menerima langsung skuad berjuluk Garuda Asia itu sembari berpesan untuk menjaga prestasi dan menjanjikan pencarian pemusatan latihan yang memadai menyongsong kompetisi-kompetisi mendatang.

BACA JUGA:Suharso Monoarfa Jadi Sorotan Publik di Medsos, PPP Minta Maaf

Setelah serah terima bonus dari Presiden Jokowi, Bima Sakti menegaskan ia dan anak-anak asuhnya akan berusaha keras menunaikan pesan Kepala Negara dalam menjaga konsistensi prestasi.

"Kami sudah siapkan program spesial agar terus memonitor perkembangan U-16 dalam rangka melaksanakan arahan presiden untuk tetap berprestasi hingga U-23.”

“Terima kasih atas dukungan presiden dan pemerintah, tanpa dukungan beliau dan pemerintah, mungkin sulit bagi kami hingga seperti ini," kata Bima.

BACA JUGA:Daihatsu Hadirkan Modifikasi Xenia Sport Bergaya JDM di GIIAS 2022

Bek tengah sekaligus kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, berharap bonus yang ia dan rekan-rekannya terima bisa menjadi motivasi untuk terus berprestasi.

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah memberikan kita bonus atau apresiasi, semoga ini menjadi motivasi bagi pemain semua," ujar remaja yang juga menyabet penghargaan Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022 itu.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan apresiasi atas perhatian yang dicurahkan Presiden Jokowi kepada Timnas Indonesia U-16, termasuk undangan menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi serta kesempatan menemui Iqbal Gwijangge dkk sesudahnya.

BACA JUGA:Tim Ekspedisi Kebangsaan Cirebon Bandung Tiba di Gedung Sate, Disambut Gubernur Jabar Ridwan Kamil

"Terima kasih atas undangannya kemarin ke Istana menghadiri peringatan HUT RI, bersama pejabat dan tokoh lain bersama-sama memperingati HUT RI di Istana.”

Alhamdulillah hari ini kita mendapat rejeki lagi apresiasi dari Bapak Presiden sebesar Rp1 miliar. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden," kata Yunus.

Timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 sesudah menundukkan Vietnam 1-0 dalam partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat 12 Agustus 2022 pekan lalu.

BACA JUGA:Mahfud MD Beri Kode Soal Penambahan Tersangka Baru di Kasus Pembunuhan Brigadir J

Selanjutnya, Garuda Asia bakal dihadapkan tugas untuk mempersiapkan diri demi tiket putaran final Piala Asia U-17 2023 yang bakal diperebutkan dalam fase kualifikasi, di mana skuad besutan Bima Sakti menjadi tuan rumah Grup B menghadapi Guam, Malaysia, Palestina, serta Uni Emirat Arab, pada awal Oktober mendatang. (jun/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase