Karyawan Jamkrindo Inisiasi Kegiatan Sosial di Taman Nasional Gunung Ciremai

Karyawan Jamkrindo Inisiasi Kegiatan Sosial di Taman Nasional Gunung Ciremai

PT Jamkrindo melalui Kantor Cabang Cirebon melakukan kegiatan sosial penanaman pohon di Lempong Balong Taman Nasional Gunung Ciremai, Kuningan.--

Radarcirebon.com, KUNINGAN – PT Jamkrindo melalui Kantor Cabang Cirebon melakukan kegiatan sosial penanaman pohon di Lempong Balong Taman Nasional Gunung Ciremai, Kuningan. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke–77.

Pemimpin Cabang Cirebon PT Jamkrindo, Ratih Hatniyanti, mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan aksi sosial dari segenap karyawan dan karyawati Jamkrindo Cirebon. Adapun bantuan yang disalurkan berasal dari sumbangan sukarela.

"Di Hari Kemerdekaan ini kami melakukan penanaman pohon Lithocarpus Daphnoides dan Ficus Ribes. Sesuai dengan tema hari kemerdekaan, pulih dengan cepat dan bangkit lebih kuat, tanaman tersebut termasuk jenis pohon yang cepat tumbuh dan memiliki postur besar seperti pohon beringin.

Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut diharapkan dapat membantu memulihkan ekosistem di lingkungan Taman Nasional Gunung Ciremai," ujarnya.

BACA JUGA:Kisah KRI Gajah Mada 408 Tenggelam di Laut Cirebon dan Aksi Heroik Kapten Samadikun

Selain kegiatan penanaman pohon di wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai, dilakukan juga kegiatan camping bersama di Kawasan Bumi Perkemahan Tenjo Laut dan kegiatan perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Dalam kegiatan tersebut segenap karyawan dan karyawati melakukan aksi bersih-bersih sampah di wilayah sekitaran bumi perkemahan.

“Semoga kegiatan sosial ini dapat memupuk jiwa sosial dan semangat kolaboratif antar sesama karyawan dan karyawati selaras dengan core value AKHLAK,” ujarnya.

Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program.

BACA JUGA:Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi Pemimpin Upacara Hari Jadi Jabar

Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka PEN.

Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penjaminannya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, penjaminan supply chain (invoice financing) dan penjaminan kredit lainnya.

BACA JUGA:Bima Sakti Siapkan Program Spesial untuk Timnas U-16 Indonesia Usai Terima Arahan Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: