Pengukuhan dan Deklarasi KPS Gegap Gempita di Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung

Pengukuhan dan Deklarasi KPS Gegap Gempita di Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung

Pengukuhan dan Deklarasi KPS di Wilayah Sungai Cimancis, Jumat (26/8).--

Radarcirebon.com, CIREBON - Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengelola sungai, BBWS Cimanuk-Cisanggarung melaksanakan Pengukuhan dan Deklarasi Komunitas Peduli Sungai (KPS) Gegap Gempita (G2) Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung, Jumat (26/8).

Komunitas Peduli Sungai yang tersebar di Kabupaten Garut, Sumedang, Brebes, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Indramayu dan Kota Cirebon dikukuhkan langsung oleh Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung Dr Ismail Widadi ST MSc dan dihadiri oleh seluruh KPS dengan total 83 KPS yang berjumlah 249 partisipan.

BACA JUGA:Wah, Ada Karangan Bunga di Depan Rumah Ferdy Sambo, Tertulis Begini

BACA JUGA:Dusun Memek Desa Tanjung Wadung Viral, Jangan Ngeres Dulu, Begini Penjelasannya

Ismail mengatakan, pengukuhan dan deklarasi KPS ini merupakan simbol resmi kekeluargaan dan kemitraan antara BBWS Cimanuk Cisanggarung dengan masyarakat di sepanjang wilayah Sungai Cimanuk dan Sungai Cisanggarung. Yakni untuk berperan aktif melaksanakan kegiatan pemeliharaan infrastruktur sumber daya air, serta mendukung lima pilar pengelolaan sumber daya air.

“Dengan adanya pengukuhan dan deklarasi KPS ini diharapkan bisa menyatukan rasa kepemilikan bersama untuk menjaga dan memanajemen Sungai Cimanuk dan Sungai Cisanggarung,” tutur Ismail Widadi.

BACA JUGA:Lahan Seluas 1.002 H Milik Tersangka Surya Darmadi Alias Apeng Disita Kejagung

BACA JUGA:Pekerja Pos di Inggris Akan Lakukan Mogok Kerja Guna Menuntut Kenaikan Gaji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: