6 Cara Alami Turunkan Kolesterol Tinggi, Cepat dan Mudah

 6 Cara Alami Turunkan Kolesterol Tinggi, Cepat dan Mudah

Kolesterol tinggi. Ilustrasi foto:-Pixabay-

Namun, penggunaan alkohol dalam jumlah sedang bisa berkontribusi untuk meningkatkan kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

3. Menurunkan berat badan

Ini penting jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas.

Membawa beban ekstra, terutama di sekitar perut, meningkatkan rasio lemak visceral Anda yang bahkan bisa memengaruhi hati Anda.

Jika Anda kelebihan berat badan, kadar kolesterol akan lebih tinggi yang bisa berdampak negatif pada arteri dan pembuluh darah kamu.

Berat badan ekstra bisa hilang dengan tidak melakukan diet ketat, tetapi melakukan diet sehat yang terdiri dari makanan rumahan dari bahan makanan alami.

Makan banyak buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, biji-bijian dan berolahraga secara teratur untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Pastikan juga untuk minum banyak air.

5. Berhenti merokok

Merokok meningkatkan tekanan pada jantung dan detak jantung Anda, menambah efek buruk dari penumpukan kolesterol di dalam dan di dinding arteri.

Para peneliti telah menemukan bahwa berhenti merokok meningkatkan kadar kolesterol HDL dengan meningkatkan sirkulasi darah dan fungsi paru-paru.

Kabar baiknya adalah bahwa setahun setelah berhenti merokok, risiko penyakit jantung berkurang setengahnya bagi sebagian besar mantan perokok.

Anda bisa mulai dengan mengurangi jumlah rokok yang Anda hisap dan mencari bantuan dari teman dan keluarga untuk mendukung kamu.

Anda juga bisa mencari profesional kesehatan untuk mendapatkan bimbingan.

6. Tingkatkan aktivitas dan olahraga

Sangat menyenangkan bahwa Anda memiliki kemewahan untuk duduk dalam waktu lama kapan pun kamu mau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com