BLT Kota Cirebon Belum Cair, Begini Penjelasan Kadinsos Kota Cirebon

BLT Kota Cirebon Belum Cair, Begini Penjelasan Kadinsos Kota Cirebon

Kepala Dinas Sosial Santi Rahayu menjelaskan hingga Senin (5/9) BLT belum cair dan datanya masih fluktuatif.-ABDULLAH/RADAR CIREBON -

Radarcirebon.com, CIREBON - Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi kenaikan BBM di Kota Cirebon hingga saat ini belum cair.

Kepala Dinas Sosial Kota Cirebon, Dra Santi Rahayu MSI kepada Radar Cirebon di ruang kerjanya menjelaskan, bantuan BLT hingga Senin 5 September 2022 belum ada pencairan.

Lebih jauh Santi mengungkapkan, bahwa hasil rapat bersama Dinsos Provinsi Jawa Barat melalui zoom meeting, data BLT kota Cirebon 24.490 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Akan tetapi setelah kontak ke kantor pos, ternyata datanya bertambah hingga 13 ribu lebih dan data sementara calon KPM sebanyak 38.178 KPM.

BACA JUGA:Motif Polisi Tembak Polisi Terbaru Diungkap Eks Kapolres Kuningan, Tewas di Depan Istri

Bahkan rencananya ada data tahap 3, dengan demikian kemungkinan data berubah karena masih menunggu data finalnya dari Kemensos.

"34 provinsi sudah mulai ada yang membayarkan meski masih terbatas," terangnya.

Pembagian BLT rencananya akan dilakukan secara bertahap melalui kantor pos. Tahap pertama sebesar Rp300 ribu untuk 2 bulan, jadi per bulan sebesar Rp150 ribu.

Kemudian tahap kedua sebesar Rp300 ribu Untuk 2 bulan.

BACA JUGA:Aipda Karnaen Sempat Teriak, Peluru Menghantam Dada Tembus ke Punggung

Untuk penyaluran fi kantor pos dn komunitas agar menerapkan prokes Covid-19 secara ketat dan pastikan untuk mencegah kerumunan.

Pembayaran di loket kantor pos dan komunitas, proses foto rumah atau geotagging KPM dapat dilakukan secara terpisah. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: