PDGI Punya Ketua Baru

PDGI Punya Ketua Baru

MUSCAB: PDGI Kabupaten Cirebon menggelar muscab dan seminar ilmiah. Hasil muscab menyepakati drg Fajarrudin Malik sebagai ketua yang baru.--

Radarcirebon.com, CIREBON - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kabupaten Cirebon menggelar musyawarah cabang (muscab), akhir pekan lalu di salah satu hotel kawasan Jln Tuparev. Selain menjadi forum untuk memilih ketua yang baru, agenda ini juga diisi dengan seminar ilmiah dengan tema Bersinergi Salam Organisasi, Berilmu dan Beretika Dalam Melayani.

Ketua panitia drg Lingga Gihandhono menjelaskan, seminar ilmiah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dokter gigi di Kabupaten Cirebon. Sedangkan, muscab merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tiga tahun sekali, yang bertujuan untuk menetapkan atau menyusun laporan pertanggung jawaban pengurus periode sebelumnya. Serta penetapan ketua dan pengurus periode selanjutnya.

Agenda ini diikuti oleh seluruh anggota PDGI Kabupaten Cirebon, juga dihadiri oleh Ketua Bidang Organisasi PDGI Pengwil Jabar (Pengurus Wilayah Jawa Barat) drg Rahmat Juliadi. Kegiatan seminar ilmiah ini dipaparkan oleh beberapa pemateri.

Di antaranya, drg Sapto Haryoseno Fajar Suryo SpBM dengsn judul materi Tatalaksana Komplikasi Pasca Pencabutan.

BACA JUGA:“Mobil Bagus, Hujan Bonus!”, Promo dari Suzuki Khusus Di Bulan September

Kemudian, drg Lili Tandera MHKes dengan judul materi Etika Kedokteran Gigi, drg Yayak Nurlaela SpProsto dengan judul materi Overdenture Magnet, dan drg Yuliana Ziliwu SpOrt dengan judul materi Removable Appliance to Correct Bad Habbit.

“Agenda ini dibuka oleh Pak (drg) Rahmat Juliadi, sebagai ketua bidang organisasi PDGI Pengwil jabar tahun 2014 hingga sekarang, dilanjutkan ke acara inti muscab yang dipimpin oleh presidium yang bertugas untuk memimpin jalannya muscab ini dan pemelihan ketua PDGI baru,” ujarnya.

Menurutnya, PDGI Cabang Kabupaten Cirebon punya potensi besar, yaitu dengan mensinergikan para dokter gigi di dalamnya untuk bersatu mengerahkan segala kemampuan membangun daerah.

Terutama di bidang kesehatan gigi. Dia berpesan agar pengurus yang baru segera bergerak untuk membentuk struktur kepengurusan dan merencanakan program kerja, serta berkolaborasi dengan stake holder demi kemajuan daerah.

BACA JUGA:Hasil Liga Europa 2022-2023: Arsenal Sukses Dapatkan 3 Poin usai Kalahkan FC Zurich dengan Skor 2-1

Sementara itu, hasil muscab ini menyepakati drg Fajarrudin Malik sebagai ketua PDGI Cabang Kabupaten Cirebon yang baru. Fajar mengungkapkan, sekarang anggota PDGI sudah bertambah banyak. Selama lima tahun ini, jumlah anggota bertambah terus bertambah. Dari jumlah anggota 66 hingga sekarang terdapat 99 dokter gigi.

Dengan jumlah anggota yang semakin banyak, dia yakin PDGI memiliki potensi untuk lebih memajukan derajat kesehatan gigi di wilayah kabupaten Cirebon.

“Saya berharap PDGI menjadi organisasi kesehatan yang senantiasa menjungjung etika dan dapat selalu mengayomi seluruh anggotanya sehingga seluruh dokter gigi di Kabupaten Cirebon dapat lebih berkembang dan berkontribusi kepada masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pertemuan Bilateral USTR, Menko Airlangga Bahas Penguatan Kerjasama Ekonomi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: