Karang Taruna Desa Tegalsari Raih Peringkat Pertama Seleksi Karang Taruna Teladan

Karang Taruna Desa Tegalsari Raih Peringkat Pertama Seleksi Karang Taruna Teladan

Karang Taruna Puspa Sari Desa Tegalsari Kecamatan Plered lolos mewakili Kabupaten Cirebon ke Tingkat Provinsi sebagai Karang Taruna Berprestasi, Minggu, (11/09/22) -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, Cirebon - Setelah diumumkannya hasil seleksi Karang Taruna Teladan Kabupaten Cirebon, Karang Taruna Puspa Sari Desa Tegalsari Kecamatan Plered lolos mewakili Kabupaten Cirebon ke Tingkat Provinsi sebagai Karang Taruna Berprestasi, Minggu, (11/09/22) Desa Tegalsari Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon.

Ade Wahyudi, Ketua Karang Taruna Desa Tegsari,mengungkapkam keunggulan dari Karang Taruna Desa Tegalsari adalah dengan UEP (Usaha Ekonomi Produktif) dalam memproduksi kain majun dan lain-lain.

"Karang Taruna bersama pilar-pilar sosial lainnya harus ada kemanfaatan yg bisa dan berdampak langsung  bagi pemuda dan masyarakat pada umumnya," ungkapnya.

Ade menjelaskan, Karang Taruna harus mandiri dan jangan hanya tergantung dengan dana desa atau dana lainnya, kita harus menjalin sinergitas dengan dunia usaha terkait ketenagakerjaan agar Karang Taruna bisa memetakan dan menggali potensi disetiap daerahnya, karena tiap desa dipengaruhi kondisi demografi,kultur dan masyarakat yang berbeda.

BACA JUGA:200 Ribu Produk Eiger Terbakar di Gudang JNE Depok, Simak Pernyataan Resminya

Atas diraihnya peringkat pertama Karang Taruna Desa Tegalsari dalam seleksi Karang Taruna Berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Cirebon, juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Desa Tegalsari dan Perusahaan sekitarnya, seperti PT FSCM,PT Dharma Kyhungsin Indonesia & PT Dharma Electrindo Nanufacturing serta mitra kerja Karang Taruna lainnya untuk terus aktif dan menjalin sinergitas ketenagakerjaan.

Selain Karang Taruna Desa Tegalsari, Karang Taruna Desa Bodesari Kecamatan Plumbon sebagai peringkat dua secara bersamaan akan mewakili Kabupaten Cirebon dalam seleksi Karang Taruna Berprestasi Tingkat Provinsi, sampai saat ini masih dalam tahap persiapan dan pematangan.

BACA JUGA:Ayah Cabuli Anak Tiri di Cigandamekar Kuningan, Sudah Berulangkali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: