Kunjungan ke Majalengka, Puan Maharani Diajak Ngobrol Bahasa Sunda: Teu Nanaon

Kunjungan ke Majalengka, Puan Maharani Diajak Ngobrol Bahasa Sunda: Teu Nanaon

Dialog di agenda kunjungan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani ke Kabupaten Majalengka. -Ist-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MAJALENGKA - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani diajak bicara Bahasa Sunda saat berkunjung ke Kabupaten Majalengka, belum lama ini.

Puan Maharani mengakui, kunjungan ke Kabupaten Majalengka tersebut mengasah kemampuannya bicara Bahasa Sunda. Dia juga berdialog dengan warga bernama Ibu Item.

"Kunjungan ke Majalengka ini bisa sekalian mengasah kemampuan saya berbahasa Sunda," kata Puan Maharani, dalam keterangan yang dikutip radarcirebon.com, Jumat, 23, September 2022.

Puan Maharani menerima banyak aspirasi saat berdialog dengan warga di Kabupaten Majalengka. Pertama, mengenai pupuk agar mudah didapat oleh petani.

BACA JUGA:Geger Pertalite Boros dan Cepat Menguap setelah Harga Naik, Ron Berubah? Pertamina Membantah

BACA JUGA:Keluhan Warga Pertalite Serasa Cepat Habis Geger di Medsos, Pertamina Kasih Penjelasan Begini

Kedua, mengenai bahan bakar minyak (BBM) agar merata. Masyarakat yang miskin dan berpunya, harus sama-sama mendapatkannya dengan mudah.

Ketiga, yang disampaikan adalah terkait dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Jangan sampai rakyat kecil tidak mendapatkannya, padahal berhak.

"Coba lihat obrolan saya dengan Ibu Item, sudah cukup berbakatkah saya jadi penerjemah Bahasa Sunda," tulis Puan Maharani, dalam keterangan unggahannya.

Dalam dialog itu, Puan Maharani berbincang dengan Ibu Item. Sepanjang perbincangan itu, Ibu Item berbicara menggunakan Bahasa Sunda. Rupanya, Puan bisa mengerti apa yang disampaikan oleh ibu rumah tangga tersebut.

BACA JUGA:5 Pelajar BPK Penabur Cirebon Wakili Jabar di KSN 2022

BACA JUGA:Pertamina Berani Jamin Kualitas Pertalite Sesuai Aturan Pemerintah

"Punten abdi mah da kasar ieu mah. Nu penting mah palay ieu ka Ibu, da ka Jakarta mah tebih," kata Ibu Item saat berbicara kepada Puan Maharani.

Kendati demian Puan Maharani tetap merespons ramah. "Teu naon, teu naon (tidak apa)," pungkas Puan Maharani.

Seperti diketahui, Puan Maharani sempat berkunjung ke Kabupaten Majalengka. Ketua DPP PDIP tersebut juga menginap di Kota Cirebon.

Bahkan sempat ngopi bersama kader juga pengurus PDIP di Kota dan Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: