Pengumuman! Pantai Kejawanan Cirebon Hari Ini Tutup, Buka Kembali 1 Oktober 2022

Pengumuman! Pantai Kejawanan Cirebon Hari Ini Tutup, Buka Kembali 1 Oktober 2022

ilustrasi-Khoirul Anwarudin-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Pantai Kejawanan Kota Cirebon hari ini, Jumat, 30, September 2022 tutup sementara sesuai dengan pengumuman dari PPN Kejawanan.

Lewat keterangannya, Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kejawanan Cirebon, memutuskan kawasan pantai yang baru selesai renovasi tersebut tutup untuk sementara.

Meski diumumkan tutup sementara pada Jumat, 30, September 2022, tetapi disampaikan pula bahwa pada 1, Oktober 2022, Pantai Kejawanan kembali buka seperti biasa.

Pantai Kejawanan Cirebon, akan dibuka secara resmi pada 1, Oktober 2022. Meski saat ini, pengunjung juga sudah ramai datang.

BACA JUGA:Pelemparan Bus Pesik Kuningan di Ciperna dan Gronggong, Polresta Cirebon Lakukan Penyisiran, Cari Pelaku

BACA JUGA:4 Tahun Memimpin, Pasangan Dony-Erwan Hasilkan Inovasi dan Kolaborasi dalam Akselerasi Sumedang Simpati

Sebelumnya, Sarwono, Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kejawanan mengatakan, pada tanggal 1, Oktober 2022 secara umum dan resmi.

"Masyarakat bisa menikmati sarana kita, jetty kan masih ditutup sementara. Kami menunggu dan melihat antusiasme masyarakat," kata Sarwono.

Dia mengakui, animo masyarakat ke Pantai Kejawabab luar biasa. Saat sudah resmi dibuka nanti, sesuai peraturan yang ada, akan menarik pas wisata untuk pengunjung yang masuk.

"Kita ingin memberikan layanan wisata bahari. Masyarakat bisa menikmati Pantai Kejawanan. Kemudian edukasi kelautan dan perikanan," katanya.

BACA JUGA:Sebentar Lagi Ditutup, Bagi Mahasiswa yang tertarik Program BPI Kemendikbudristek Segera Daftar

BACA JUGA:Pelemparan Bus Pesik Kuningan, Dicegat di Ciperna dan Gronggong

Nantinya, memang akan ada program khusus, seperti kampanye makan ikan, kebersihan pantai dan mengenalkan Pelabuhan Perikanan Kejawanan.

Terkait tarif yang dikenakan, Sarwono menyampaikan, setiap kendaraan yang masuk Pelabuhan Perikanan apapun aktivitasnya kena pas kendaraan.

Kemudian di pelabuhan ada area wisata, jadi ada pas khusus wisata. Tapi ini masih terjangkau. Rata-rata 1 orang Rp10 ribu sehingga masih terjangkau.

"Masyarakat juga dapat karcis pas wisata. Sehingga itu, sudah jelas dan sesuai dengan aturan," katanya.

BACA JUGA:Al-Jabbar FC bungkam Persima, Jumpa PSGJ di Final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

BACA JUGA:Pengguna Mobil Listrik Tidak Usah Khawatir Saat Melintas di Jalan Tol Cipali, SPKLU Akan Disiapkan

Sarwono mengimbau dan mengajak semua pengunjung untuk betul-betul bisa membuang sampah ke tempat sampah yang sudah disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: