Agama Farel Prayoga Non Muslim, Ditanya Gus Miftah Bisa Ngaji Atau Tidak, Begini Penjelasannya

Agama Farel Prayoga Non Muslim, Ditanya Gus Miftah Bisa Ngaji Atau Tidak, Begini Penjelasannya

Agama Farel Prayoga yang merupakan seorang non muslim, sempat tidak diketahui Gus Miftah sehingga menanyakan soal mengaji saat hadir di sebuah pengajian.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Setelah mengetahui hal itu, Gus Miftah mengaku meminta maaf. Karena tidak mengetahui sebelumnya.

"Ternyata setelah farel nyanyi ada informasi dari panitia, bahwa Farel non Islam, nah saya kaget karena tahu non Islam."

BACA JUGA:Jawa Barat Ekspor Komoditas Agro Senilai 300.000 Dolar Amerika Serikat

BACA JUGA:Nasi Jimat Keraton Kanoman Cirebon, Gabah Dikupas Satu per Satu Sambil Baca Salawat

"Saya bertanya sebelumnya 'apakah dia bisa ngaji atau tidak' makanya saya minta maaf 'oh sorry ternyata kamu bukan Islam'," imbuhnya.

Selain minta maaf, Gus Miftah juga mengaku sudah minta maaf terhadap Farel Prayoga agar taat menjalani ibadah sesuai agamanya.

Tidak hanya itu, Gus Miftah juga menyampaikan bahwa dirinya sama sekali tidak bermaksud melakukan intervensi terhadap agama seseorang.

Justru setelah mengetahui, dirinya berusaha untuk menghormati dan tidak sama sekali melakukan intervensi agama yang merupakan privasi seseorang.

BACA JUGA:Panjang Jimat Cirebon, Apa Saja yang Keluar Saat Arak-arakan, Simak Simbol-simbol Berikut

BACA JUGA:Panjang Jimat Keraton Kasepuhan Cirebon, Sultan Sepuh Tidak Hadir karena Berhalangan

"Saya sampaikan ke Farel 'Farel apapun agamamu tolong yang taat, taatlah terhadap agamamu, jadi hamba yang taat, kamu sudah terkenal, maka kamu harus banyak berterima kasih dan bersyukur pada Tuhan'. Jadi kejadian seperti itu bukan saya intervensi agamanya Farel," ujar dia.

Kendati demikian, potongan video Gus Miftah menanyakan kepada Farel Prayoga yang seorang non muslim bisa mengaji atau tidak, viral di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: