SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon Menggelar English Conversation Class

SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon Menggelar English Conversation Class

Siswa SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon bersemangat mengikuti English Conversation Class, yang digelar sejak tanggal 3-14 Oktober 2022.-ABDULLAH-RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON - Dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa berbahasa Inggris, SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon, mulai tanggal 3-14 Oktober 2022 menggelar English Conversation Class (ECC) di sekolah.

Acara ECC ini diikuti seluruh siswa SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon mulai dari kelas VII-IX.

Kepala SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon, M Imam Gozali SPd MM  didampingi penanggung jawab acara Khaerunnisa SPd menjelaskan, program ECC ini sebenarnya salah satu program unggulan bilingual  selain english project semester, english Camp Students Memorizing Vocabularier (SMV) dan English Broadcasting and Podcast.

Acara ini, lanjut Imam,  mengambil tema "Excavating Potency, Creativity and Courage Through English Conversation  Program". Dan selama program berlangsung SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon bekerja sama dengan bimbingan belajar atau kursus Big The East.

BACA JUGA:Gali Informasi Kasus KDRT, Polisi Panggil Penjaga Rumah Lesti Kejora Besok Selasa 11 Oktober 2022

Tujuannya, kata Imam, membiasakan murid dalam menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari, menciptakan nuansa belajar bahasa Inggris yang lebih menyenangkan.

Maka dari itu dikolaborasikan dengan kegiatan games-games pembelajaran yang seru dan menekankan pada aspek speaking (berbicara), sehingga penggunaan bahasa Inggris dalam keseharian menjadi lebih menyenangkan.

Penanggung jawab acara, khaerunnisa SPd menambahkan, kegiaan ini diikuti seluruh siswa, 1 kelas muridnya jumlanya antara 31-32 murid, dan setiap kelas dibagi menjadi 2 kelompok  dan setiap kelompoknya 16-17 murid.

BACA JUGA:Terduga Pelaku Pengrusakan Fasilitas Diluar Stadion Kanjuruhan Sudah Teridentifikasi Polisi

Melalui kegiatan ini, kata Khaerunnisa, diharapkan kegiatan english conversation class ini lebih efektif untuk meningkatkan peran dan partisipasi murid.

“Acara berlangsung selama 2 pekan dan dihari terakhir ditutup dengan kegiatan english fun games bahasa Inggris dan dilaksanakan di lapangan terbuka, baik secara individu maupun kelompok kecil,” ujarnya.

Nisa menambahkan, Sebagai bentuk apresiasi kepada murid yang berpartisipasi aktif dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan ini, sekolah memberikan penghargaan.  (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase