3 Cara Menggunakan Test Pack yang Benar Supaya Hasilnya Akurat, Calon Ibu Harus Tahu Nih

3 Cara Menggunakan Test Pack yang Benar Supaya Hasilnya Akurat, Calon Ibu Harus Tahu Nih

Cara menggunakan test pack. Ilustrasi foto:-Pixabay-

- Hasilnya akan keluar dalam waktu 3 menit, jika masih belum keluar, tunggu.

- Jika hasil menunjukkan bahwa anda hamil, akan ada garis merah pada jendela kontrol atau area bulat dan jendela hasil yang berbentuk kotak.

Namun ada juga yang menggunakannya dengan cara meneteskan urine di area penampungannya saja.

Sebagai catatan, setiap test pack memiliki indikator yang berbeda. Ada yang menggunakan satu atau dua garis, ada pula yang menggunakan simbol (+) dan (-), dan lain sebagainya.

Jika hasil test pack menyatakan bahwa anda hamil, segera periksakan ke dokter untuk mengetahui kondisi kehamilan anda lebih lanjut.

Tips Menggunakan Test Pack Agar Hasil Akurat

Untuk mendapatkan hasil yang akurat, ada beberapa tips yang mungkin bisa anda perhatikan sebelum mencoba mengecek kehamilan anda. Penasaran? Yuk disimak berikut ini.

1. Pastikan test pack masih bagus

Salah satu yang perlu anda perhatikan adalah kondisi test pack. Ketika membeli test pack, penting bagi anda untuk mengetahui tanggal kadaluwarsanya.

Test pack yang memiliki kondisi bagus, tentu memiliki keakuratan lebih tinggi dibandingkan yang sudah rusak atau kadaluwarsa. 

Kondisi test pack yang masih baik, memiliki sensitivitas yang tinggi, sehingga hasil akurat akan semakin besar didapat.

2. Perhatikan waktu

Waktu yang tepat juga perlu diperhatikan sebelum mengecek kehamilan menggunakan test pack. 

Jika anda baru saja melakukan hubungan intim kemudian beberapa hari kemudian mengeceknya, hasil yang didapat mungkin saja negatif. Hal ini wajar, karena bisa saja hormon hCG masih rendah dan sulit dideteksi.

Saran terbaik untuk menggunakan test pack adalah ketika anda mengalami masa terlambat haid setelah melakukan hubungan intim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway