3 Cara Menggunakan Test Pack yang Benar Supaya Hasilnya Akurat, Calon Ibu Harus Tahu Nih

3 Cara Menggunakan Test Pack yang Benar Supaya Hasilnya Akurat, Calon Ibu Harus Tahu Nih

Cara menggunakan test pack. Ilustrasi foto:-Pixabay-

BACA JUGA:Curhatan Rizky Billar Bocor ke Publik, Sebut Psikopat dan Zalim, Simak Nih

BACA JUGA:Tips Mencegah Cegah Karat Pada Mobil di Musim Hujan, Yuk Disimak

1. Test Pack Strip

- Langkah pertama cara menggunakan test pack strip adalah dengan menyiapkan wadah kecil untuk menampung urine. Jika tak ada wadah, anda juga bisa mengguyur langsung urine ke test pack, namun tetap diperhatikan agar tidak melebihi garis batas.

- Jika menggunakan wadah, setelah urine tertampung, celupkan test pack strop ke wadah hingga batas bagian putihnya atau hingga di bawah garis batas MAX.

- Jangan langsung diangkat, tunggu selama 5-10 detik baru diangkat. Jika hasil sudah terlihat, jangan buru-buru menyimpulkan, anda bisa menunggu 10 menit lagi hingga warna garis tak mengalami perubahan.

- Jika pada test pack terdapat 2 garis merah, itu menandakan bahwa anda hamil. Namun jika hanya ada satu garis atau tidak ada sama sekali, itu artinya tidak ada tanda-tanda kehamilan.

2. Test Pack Digital

Selanjutnya ada test pack digital. Alat ini berbentuk stik dengan di bagian ujungnya yang bisa dipasang strip untuk menyerap urine. Cara menggunakan test pack digital kurang lebih sama seperti test pack strip.

BACA JUGA:Penampakan Terkini Tol Cisumdawu Oktober 2022 di Area Mulyasari yang Longsor, Beneran Mau Dioperasikan?

Bedanya, test pack digital ini bisa digunakan untuk berulang kali dengan hanya mengganti strip di bagian dalamnya saja. Jadi lebih praktis dan hemat.

3. Pregnancy Casette Test

Selanjutnya adalah alat mengetest kehamilan yang berupa stik yakni test pack berbentuk stick.

Cara menggunakan test pack ini adalah sebagai berikut:

- Arahkan test pack tersebut ke arah urine. Kemudian Pegang bagian ujung resapan menghadap ke bawah selama kurang lebih 10 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway