PT PLN ULTG JATIBARANG Lakukan Pergantian Trafo, Jamin Tak Ganggu Pasokan Listrik ke Masyarakat

PT PLN ULTG JATIBARANG Lakukan Pergantian Trafo, Jamin Tak Ganggu Pasokan Listrik ke Masyarakat

PT PLN persero UPT Cirebon ULTG JATIBARANG melakukan assesmen pada travo 1 Jatibarang yang mengalami kondisi menurunnya hingga harus dilakukan pergantian.--

Radarcirebon.com, INDRAMAYU -PT PLN persero UPT Cirebon ULTG JATIBARANG melakukan assesmen pada travo 1 Jatibarang yang mengalami kondisi menurunnya hingga harus dilakukan pergantian.

Kegiatan yang berlangsung selama dua pekan itu tidak sampai menganggu pasokan listrik ke masyarakat diwilayah Indramayu dan sekitarnya.



Sejumlah petugas dari PT PLN Persero UPT Cirebon bersama penyedia ini melakukan Pergantian travo satu yang ada di ULTG JATIBARANG PT PLN Persero UPT Cirebon.

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 3 Oktober hingga 14 Oktober 2022.

BACA JUGA:Nadran Cirebon 2022, Nelayan Samadikun Larung Ancak di Tengah Laut

"Pergantian travo ini mengingat dari hasil Assement sudah P nol atau kondisi menurunnya sehingga harus diganti," kata Manajer ultg Jatibarang Triawan Azhari.

Triawan Azhari mengatakan, "pergantian ini dilakukan lantaran trafo eksisting sudah mengalami kondisi menurun, jika tidak diganti daya yang seharusnya 60 n-v-a/ dibatasi 50 persen sehingga hanya 30 n-v-a yang mempengaruhi pasokan pada masyarakat".



"Dalam pergantian travo ini ditargetkan 30 hari namun memasuki pekan ke dua sudah hampir tuntas dan tengah dilakukan pengujian tegangan sistem,  dalam pergantian travo 1 ini, melibatkan 5 personil dari konstruksi UPT Cirebon 12 personil dari ultg Jatibarang dan ditambah rekan penyedia 15 orang Sot,"ujar Triawan Azhari manager ULTG JATIBARANG.

Sementara Manager kontruksi UPT Cirebon menambahkan,  setelah adanya anomali trafo pihaknya langsung menindaklanjuti dengan meminta material travo pada PT PLN yang ada di Jatibarang.

BACA JUGA:Rombongan Biksu Kecelakaan di Tol Palikanci Cirebon, 1 Orang Meninggal Dunia

"setelah mendapatkan travo dari Balongan maka langsung dilakukan pergantian travo bahkan selama pergantian tidak ada kendala sama sekali," kata Azwar Haris manager konstruksi PT PLN UPT Cirebon

Sementara PT PLN UPT Cirebon menjamin dalam pergantian trafo ini tidak sampai mengganggu pasokan listrik ke masyarakat atau dilakukan pemadaman hal itu pun berkat koordinasi yang baik dengan PLN di wilayah Indramayu selama kurang lebih 20 hari secara keseluruhan nilai TKDN pun seluruhnya menggunakan produk dalam negeri.

BACA JUGA:Apindo Kota Cirebon Buka Webinar Mediasi Sengketa Bisnis, Misi Membentuk Agen-Agen Perdamaian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: