Membentuk Karakter Pelajar Berprestasi

Membentuk Karakter Pelajar Berprestasi

antiSiPaSi: kepala SmPn 13 Enny Diah Sajektie menuturkan, jSS bagian dari antisipasi dini. agar siswa mengetahui akibat yang ditimbulkan dari narkoba dan kenakalan remaja--

Radarcirebon.com, CIREBON - Meningkatkan mutu pendidikan di Kota Cirebon, membutuhkan langkah bersama. Termasuk pula membentuk karakter pelajar berprestasi.

Tanpa narkoba dan kenakalan remaja. Penyuluhan hukum yang dilakukan, bagian dari upaya mewujudkan harapan tersebut.

Kepala Seksi Sarpras Bidang Pengelolaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Cirebon Ina Nasiroh SPd mengatakan, usia pelajar SMP masuk kategori remaja. Dalam tahapan ini, masih labil dalam bersikap.

Berbagai hal baru, menjadi tantangan usia remaja. Termasuk narkoba dan kenakalan remaja. Karena itu, pengawasan dan edukasi harus terus dilakukan. “Kita bersama mengarahkan para siswa, agar menjadi pribadi yang diharapkan,” ucapnya.

BACA JUGA:Daftar Obat Mengandung Etilen Glikol Dirilis BPOM, Tapi Belum Tentu Penyebab Gagal Ginjal Akut

Kepala SMPN 13 Kota Cirebon Dra Enny Diah Sajektie MPd menuturkan, penyuluhan hukum dalam Program Jaksa Sahabat Sekolah (JSS), bagian dari antisipasi dini. Dengan demikian, siswa mengetahui akibat yang ditimbulkan narkoba dan kenakalan remaja.

Selama di SMPN 13, pengawasan ketat dilakukan. Meskipun demikian, butuh peran orangtua dan masyarakat saat berada di luar sekolah.

Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon Fajar Muttaqien SH MH menerangkan, narkoba seperti ganja, heroin, kokain, sabu-sabu, dan obat-obatan terlarang, bersifat adiktif yang membuat kecanduan.

Lebih dari itu, hukuman hingga 15 tahun penjara menanti atas penyalahgunaan obat-obatan terlarang. “Jangan rusak masa depan anda dengan narkoba. Serta, hindari kenakalan remaja,” ucapnya. (ysf)

BACA JUGA:Denise Chariesta Dilaporkan ke Polisi Gara-gara Video Parodi, Ancaman 8 Tahun Penjara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: