Kota Cirebon Kirim 384 Atlet ke Porprov Jabar 2022, Wali Kota Cirebon: Jaga Sportivitas

Kota Cirebon Kirim 384 Atlet ke Porprov Jabar 2022, Wali Kota Cirebon: Jaga Sportivitas

Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis melepas sebanyak ratusan atlet kontingen Kota Cirebon untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 tahun 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON – Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis melepas sebanyak 384 atlet dari 33 cabang olahraga (cabor) kontingen Kota Cirebon untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 tahun 2022.

Porprov Jawa Barat 2022 tersebut akan berlangsung di sepuluh daerah kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Kesepuluh daerah itu, yakni Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Penyebab Jatuhnya Korban Jiwa Dalam Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM: Tembakan Gas Air Mata

Selanjutnya Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bekasi.

Pelepasan ratusan atlet Porprov kontingen Kota Cirebon tersebut berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) atau sport hall Bima Kota Cirebon, Jumat siang 21 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut juga tampak dimeriahkan penampilan sejumlah atlet dari cabang olahraga seni beladiri seperti taekwondo dan muaythai.

BACA JUGA:Temuan Baru! Obat Sirup Bukan Penyebab Utama Gagal Ginjal Akut Misterius, Tapi….

Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis menyerahkan bendera pataka sebagai simbolis pelepasan Kontingen Kota Cirebon ke Porprov Jawa Barat 2022.

Ditemui radarcirebon.com usai melepask kontingen, Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis mengatakan, pihaknya berupaya memenuhi apa yang diinginkan oleh para atlet berprestasi, terutama dalam masalah pekerjaan, sehingga nantinya dapat memberikan semangat lebih.

"Perlu adanya keberanian dari Pemerintah Kota Cirebon untuk mewujudkan harapan para atlet menjadi ASN atau abdi negara di lingkungan Kota Cirebon, karena memang tidak mudah mewujudkannya.”

BACA JUGA:Daftar 91 Obat yang Diminum Pasien Gagal Ginjal Akut, Duh Banyak yang Sering Dipakai Masyarakat

“Tapi kalau berani memperjuangkan, maka ini bukan sesuatu yang tidak mungkin dengan pola yang akan kami terapkan, apakah melalui peraturan daerah atau lainnya," katanya.

Azis menegaskan, atlet yang akan bertanding di Porprov tersebut diharapkan bisa memberikan medali bagi Kota Cirebon.

"Meskipun memang persiapan tidak terlalu maksimal, namun ketika tekad kuat, maka semua menjadi mungkin terjadi. Terkait bonus atlet berprestasi, kami berharap minimal angkanya sama seperti di tahun-tahun sebelumnya.”

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Jawa Barat: Dari 26 Kasus Gagal Ginjal Akut, 15 Penderita Meninggal Dunia

“ Adanya permintaan atlet agar bonus dinaikan, ini perlu adanya rumusan terlebih dahulu dengan DPRD Kota Cirebon untuk supaya harapannya bonus naik bisa dikabulkan," tegasnya.

Sedangkan pajak bonus atlet, Wali Kota menyebutkan, bahwa pajak tersebut ditanggung oleh Pemerintah Kota Cirebon.

"Kami juga menanggung pembayaran pajaknya, sehingga para atlet berprestasi menerima bonus tersebut secara utuh.”

“Kami berpesan, kepada seluruh atlet dan official untuk selalu menjaga sportivitas serta kekompakan sesuai perannya masing-masing dalam Porprov 2022,"sebutnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Obat untuk Pasien Gagal Ginjal Akut Misterius Sudah Temukan

Sementara itu masih di tempat yang sama, Ketua Tim Manajer Kontingen Kota Cirebon pada Porprov Jabar 2022, Wati Musilawati menjelaskan, sebanyak 384 atlet asal Kota Cirebon dikirim untuk berlaga di 33 cabang olahraga Porprov 2022.

"Kami memasang target minimal agar Kota Cirebon dapat mempertahankan peringkat 10 besar yang berhasil diraih pada Porprov 2018 dan 2014 lalu.

 Itu target minimalnya, tapi kami berharap bisa lebih baik. Kami juga memohon doa dari masyarakat untuk kesuksesan kontingen Kota Cirebon," jelas Ketua Koni Kota Cirebon ini. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase