Melihat dari Dekat Kontes Ikan KOI Tingkat Nasional di Kota Cirebon, Pemenang Nilai Jualnya Tembus Milyaran

Melihat dari Dekat Kontes Ikan KOI Tingkat Nasional di Kota Cirebon, Pemenang Nilai Jualnya Tembus Milyaran

n KOI Show, event nasional ini digelar selama dua hari 22-23 Oktober 2022 di Transmart.-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Kota Cirebon mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah perhelatan 1st Cirebon KOI Show, event nasional ini digelar selama dua hari 22-23 Oktober 2022 di Transmart.  H Hasan sebagai ketua panitia, menjelaskan, 1st Cirebon  KOI Show ini digelar pertama kalinya di Kota Cirebon.

event ini, kata Hasan,  diikuti peserra dari seluruh Indonesia, termasuk dari Sulawesi. "ada 1500 ikan KOI dilombakan di event ini," kata Hasan.  Perhelatan Cirebon KOI Show ini mempertandingkan beberapa kelas, ada 5 kelas mulai kelas A, Kelas B, Kelas C, Kelas D dan Kelas E. 

Dan setiap kelas berbeda- beda tanh dilombakan. Hasan menegaskan,  Cirebon KOI Show baru pertama kali digelar, dan event ini digelar di Cirebon direncanakan  jauh-jauh hari kita persiapkan secara matang. "dilaksanakan 22 Oktober penilaian dan 23 Oktober ceremoni penyerahan pialanya," bebernya.

Hasan menjelaskan, event ini  belum pernah ada sebelumnya di Cirebon, khususnya  untuk  skala nasional. Apalagi penilaian lomba KOI ini lebih ke estetika KOi keindahan, terlebih lagi ada kepercayaan kalau ikan KOI itu ikan hoki. Aspek penilaiannya lebih ke penilaian warna, pola , keindahan, bodi pola proporsional.

BACA JUGA:Ratusan Santri Ikuti Kirab Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Kota Cirebon

BACA JUGA:SD Peradaban Global Quran Menggelar Islamic Camp 2022

"Kelas utama yanh dilombakan itu ukurannya 70 cm, dan tidak ada penilaian bobot," tandasnya. Pihaknya membeberkan KOI yang menjadi juara harga nya bisa mencapai ratusan juta , bahkan di Indonesia ada yang tembus hingga Rp1 miliar.

Bahkan Di Jepang oleh orang Taiwan ikan KOI yang menang event KOI Show di Jepang harganya tembus Rp 27 miliar karena KOI tersebut juara internasional. 

Daryono dari dealer samurai mengaku sudah menggeluti dunia KOI sejak 22 tahun lalu. keasyikan memelihara KOI dari hobi dan melihat pasar bagus maka  menjadi dealer menjadi importir KOI.

"kita lihat indah dan ikannya tidak berantem, bagi pehobi punya kepuasan tersendiri," ujar Daryono. Daryono menjelaskan, Penilaian lomba KOI lebih kepada dari ukuran size, kalau bobot tidak dihitung. Di Cirebon dilombakan size KOI 70 cm.

BACA JUGA:Hafiz Faturrakamn Jadi Buronan Kejari Bogor, Ini Foto dan Ciri-cirinya Adik Kandung Irwansyah

BACA JUGA:Civitas Akademika IAI BBC Gelar Upacara HSN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: