Kronologi Lengkap Tragedi Halloween di Itaewon Korea Selatan, 151 Orang Tewas

Kronologi Lengkap Tragedi Halloween di Itaewon Korea Selatan, 151 Orang Tewas

Tragedi di Itaewon, Korea Selatan saat perayaan Halloween.-Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, ITAEWON - Tragedi justru terjadi di tengah perayaan Halloween di ITAEWON, Korea Selatan dan menewaskan 151 orang. Lantas, bagaimana kronologi kejadian tersebut?

Diketahui dari sejumlah laporan dan pemberitaan, kronologi tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan, dipicu kerumunan yang tidak terkendali dan jumlah orang yang terlalu banyak.

Kronologi tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan tersebut memang masih dalam penyelidikan kepolisian. Namun, gambar-gambar insiden itu dapat diakses di media sosial.

Insiden terjadi saat massa dalam jumlah besar berada di kawasan Itaewon dan mereka menggunakan beragam kostum ala Halloween.

BACA JUGA:Cirebon Runners Ulang Tahun Ke-7, Helat Fun Run Grage Mall ke Grage City Mall

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Kuningan Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi untuk Healing

Tibalah mereka di sebuah gang kecil dekat Hotel Hamilton. Gang yang hanya bisa dilintasi 1 mobil itu, dipadati begitu banyak orang.

Mendadak beberapa orang mengeluhkan sesak nafas dan berjatuhan. Mereka juga mengalami henti jantung. Mulanya hanya 50 orang, kemudian terus bertambah.

Dilaporkan, saat itu semakin banyak orang mengalami sesak nafas dan kekurangan oksigen. Sehingga pemerintah mengerahkan 142 ambulans untuk melakukan evakuasi.

Lama kelamaan, tim medis juga mengalami kesulitan karena jumlah korban yang berjatuhan kian banyak. Bahkan pukul 03.00 dini hari waktu setempat, dilaporkan sudah 120 orang meninggal dunia.

BACA JUGA:Jumah Korban Luka Longsor Cadas Pangeran, Berasal dari Tegal dan Bandung

BACA JUGA:Menjadi Perhatian Publik, Inilah Pendapat Ustadz Adi Hidayat Soal Wahabi

Meski demikian, menurut laporan terakhir pukul 06.00 waktu Korea Selatan, Pemadam Kebakaran Yongsan melaporkan 149 orang tewas dan 76 dirawat di rumah sakit.

Dari 76 orang yang terluka, 19 dilaporkan dalam kondisi kritis dan menjalani perawatan intensif di beberapa Rumah Sakit di Korea Selatan. Dari 149 orang yang dipastikan tewas, dua di antaranya adalah orang asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: