Nama Bandara Kertajati Majalengka Usul Diganti, Forum Pengusaha Cirebon: Habibie International Airport

Nama Bandara Kertajati Majalengka Usul Diganti, Forum Pengusaha Cirebon: Habibie International Airport

Forum Pengusaha Cirebon mengusulkan nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka diganti menjadi Habibie International Airport.-Azis Muhtarom-radarcirebon.com

Kedua, pihaknya meminta kepada Gubernur Jawa Barat maupun pemerintah pusat, untuk memindahkan ibukota Provinsi Jawa Barat ke kawasan Cirebon.

Karena secara historis, sebuah ibukota harus mempunya pelabuhan. Di pelabuhan inilah pusat getaran perekonomian bisa tumbuh.

BACA JUGA:Pabrik Sepatu di Majalengka Geger, Ditemukan Bayi Meninggal Dunia di Tempat Sampah Toilet

BACA JUGA:Update Harga BBM Per 1 November 2022, Ada yang Naik dan Juga Turun

Ketiga, pengusaha Cirebon meminta pemerintah provinsi maupun pemerintah terkait lainya di pusat, untuk merubah nama bandara internasional Jawa barat (BIJB) Kertajati, dengan nama yang lebih familiar di dunia internasional.

Yang keempat, pengusaha Cirebon meminta agar jalan Tol Cisumdawu segera difungsikan. Hal ini penting untuk mempercepat akses perekonomian dari kawasan Cirebon raya ke Bandung Raya. 

“Kami berharap usulan ini dapat segera direalisasi. Karena dapat memajukan dampak sosial ekonomi bagi masyarakat Cirebon. Kalau sosial ekonomi sudah terganggu, efeknya bisa lebih berat lagi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sudah sejak lama nama Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka diusulkan diganti, meski sampai sekarang ini belum ada pembahasan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: