Fakta Hujan Mirip Air Terjun di Bekasi: Air Tumpah Dari Talang Stadion Wibawa Mukti

Fakta Hujan Mirip Air Terjun di Bekasi: Air Tumpah Dari Talang Stadion Wibawa Mukti

Air terjun dari langit di Bekasi, Jawa Barat ternyata tumpahan air dari tempat penampungan air di Stadion Wibawa Mukti.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, BEKASI – Sejumlah warganet dihebohkan oleh sebuah unggahan di media sosial (mesdos) mengenai rekaman video hujan deras di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Dalam rekaman video itu, hujan tersebut mirip dengan air terjun dari langit. Namun, setelah diselidiki kebenarannya, ternyata faktanya tidak demikian.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak di Indonesia Turun

Berdasarkan keterangan Kapolsek Cikarang Timur AKP Bambang Krisnady mengatakan, peristiwa air tumpah dengan deras di Stadion Wibawa Mukti dipastikan bukan fenomena alam.

Pasalnya, setelah ditelusuri, tumpahan air tersebut berasal dari talang air stadion.

BACA JUGA:Jika Rakyat Berkehendak, Moeldoko Siap Maju di Pilpres 2024

"Hasil penelusuran kami jadi itu merupakan talang air, jadi dari talang air itu kemudian jatuh airnya, kebetulan juga tadi habis hujan, jadi bukan fenomena alam," katanya dilansir dari akun Instagram @infojawabarat, Rabu 9 November 2022.

Dia menduga, warga yang merekam peristiwa tersebut melihatnya dari kejauhan, sehingga tidak terlihat jelas asal air yang berjatuhan deras di Stadion Wibawa Mukti.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Periksa Direktur dan 27 Orang dari PT Afi Farma Terkait Kasus Gagal Ginjal Akut

"Sebenarnya itu air hujan yang pembuangannya berasal dari tribun stadion kemudian sampai ke talang air dan tumpah. Jadi ini murni air yang keluar dari talang, bukan fenomena alam," ungkapnya.

Sebelumnya, warganet dihebohkan adanya air yang terjun ke bumi begitu deras mirip air terjun di sekitar Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu 9 November 2022.

BACA JUGA:Terungkap, Pinkan Mambo Tega Menggugurkan Kandungan dan Punya Selingkuhan Artis

Pada video yang viral di media sosial, terlihat jelas air hujan yang begitu deras sehingga terlihat seperti air terjun yang jauh dari langit Kabupaten Bekasi.

Warga yang merekam menyebutkan bahwa air hujan turun begitu deras, tetapi hanya di satu titik lokasi saja. Sementara di sekitarnya air turun dengan normal.

BACA JUGA:Viral Air Terjun dari Langit di Bekasi Disebut Microburst, Apa Itu?

perekam memvideokan ke arah pagar yang juga terdapat sebuah sepeda motor. Air terlihat turun begitu deras seperti air terjun.

"Ini air terjun yang turun dari langit ini. Air mancurnya cuma di situ saja. Ini langsung dari langit ini air terjunnya. Cuma di situ doang. Ngeri nggak tuh," kata perekam. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase