Siswi MA Al-Hikmah Juara 1 Lomba Vlog di Ajang Edufest 2022 Tingkat Nasional

Siswi MA Al-Hikmah Juara 1 Lomba Vlog di Ajang Edufest 2022 Tingkat Nasional

Waffa Aulia Fazia siswi MA Al Hikmah Cirebon berhasil meraih juara 1 lomba Vlog pada ajang Education Festival (EDUFEST) 2022 tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pesantren Terpadu Al Kahfi, Bogor belum lama ini.-Abdullah -Radar Cirebon

Daman Abusaen selaku orang tua Waffa didampingi Kepala MA Al-Hikmah Lili Indah Sari, S.Pd dan kepala program tahfidz putri Atik Yuliati Al Hafidzah mengapresiasi atas prestasi yang diraih putrinya yang telah menuntaskan hafalanya 30 juz serta putrinya tidak gagap teknologi. 

BACA JUGA: Pecinta WR 155 R Nikmati Beragam Aktivitas dan Pengalaman Berkendara Motor Adventure Yamaha

Menurutnya kemajuan teknologi semakin mengembangkan kreativitas, namun harus tetap dalam batasan yang wajar.

“Semoga kedepan semakin banyak kreatifitas siswa-siswi pesantren Al Hikmah yang bisa dikembangkan, dengan tetap menjadikan hafalan Al Qur’an sebagai prioritas utama."

"Perkembangan media sosial melalui konten video saat ini memang lebih disukai oleh khalayak, terlebih pengemasan yang menarik semakin mudah dipahami dan diterima oleh berbagai lapisan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Utamakan Kepuasan Seluruh Konsumen, Yamaha Hadirkan Program My Yamaha Motor Members

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon KH Muslich Mazuki Mahdhor, Lc MAg Al Hafidz melalui kepala pesantren putri ustadzah Nina Nurrohmah, MSi Al-Hafidzah menjelaskan bahwa pesantren Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA dalam batas-batas tertentu membolehkan penggunaan media sosial terlebih video sebagai sarana penyampaian informasi kepada masyarakat. 

Al-Hikmah terus mendorong santri-santrinya untuk mengembangkan kreatifitasnya agar informasi seputar pondok pesantren dapat lebih diketahui masyarakat luas. 

Tidak heran aktifitas santri 24 jam begitu hidup,  karena segenap potensi diri santri sebisa mungkin kita fasilitasi. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase