Keren! Berkat SMC SMA Telkom Cirebon Raih Puluhan Prestasi

Keren! Berkat SMC SMA Telkom Cirebon Raih Puluhan Prestasi

Siswi SMA Telkom Cirebon. Foto:-Khoerul Anwarudin/Radar Cirebon-

Radarcirebon.com, CIREBON – Sejak awal tahun ajaran baru 2022-2023, SMA Telkom Sekar Kemuning Cirebon telah efektif menerapkan Smart Millenial Classroom (SMC) dalam kegiatan belajar mengajarnya di sekolah.

Penerapan SMC tersebut ternyata sangat dirasakan manfaatnya baik oleh siswa maupun para gurunya. Bahkan, puluhan prestasi berhasil diraih dalam beberapa bulan terakhir. Salah satunya, berkat penerapan SMC

Smart Millennial Classroom atau SMC sendiri ruang kelas yang dilengkapi dengan teknologi digital untuk menciptakan cara mengajar dan belajar secara modern.

Konsep ruang kelas ini terintegrasi dengan teknologi pendidikan yang memanfaatkan perangkat pintar, baik audio maupun visual. 

Kepala SMA Telkom Sekar Kemuning, Maya Widiawati SPd mengatakan, dengan menggunakan SMC, para guru dan seluruh siswa menggunakan tablet pembelajaran.

BACA JUGA:Heboh Mayat di Dalam Peti Hidup Lagi, Pihak RSUD Kota Bogor Akhirnya Beri Penjelasan

BACA JUGA:Pasca Sidang Perdana Kasus Pencemaran Nama Baik, Nikita Mirzani Ajukan Tahanan Rumah

Selain itu, seluruh kelas juga dilengkapi dengan smart TV yang digunakan sebagai sarana presentasi yang terkoneksi dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.

Selain itu, proses pembelajaran pun dilakukan secara interaktif dan menyenangkan, nyaman serta mendorong setiap siswa menjadi kreatif, inovatif dan mandiri.

“Dengan SMC ini membuat proses pembelajaran berlangsung interaktif dan lebih melibatkan semua indra anak anak, dari mulai penglihatan, pendengaran, semuanya. Karena kita juga tetap berusaha membuat proses pembelajaran berlangsung menyenangkan,” ungkapnya kepada Radar Cirebon.

Maya menyebut, penerapan SMC dalam proses pembelajaran ternyata sangat berdampak positif terhadap kemampuan dan karakter siswa SMA Telkom Sekar Kemuning.

Siswa dapat dengan cepat menguasai beragam kemampuan. Terutama di bidang IT. 

BACA JUGA:WhatsApp Business, Cara Mendaftar Sekaligus Kegunaannya

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali Indramayu Km 139 Hari Ini, Korban Meninggal 3 Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: