Dinkes Genjot Vaksinasi Booster, Puskesmas Siap Layani Vaksinasi

Dinkes Genjot Vaksinasi Booster, Puskesmas Siap Layani Vaksinasi

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg didampingi Wabup Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi, Sekda Dr H Hilmy Rivai MPd, Kadinkes dr Hj Neneng Nurhasanah MM, dan unsur Forkopimda meninjau acara vaksinasi booster sebagai puncak kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke---

Radarcirebon.com, CIREBON-Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kesehatan terus melakukan upaya dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Berbagai cara telah dilakukan, salah satunya melalui vaksinasi Covid-19 baik untuk dosis pertama, kedua maupun booster di setiap layanan kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Langkah tersebut terus dilaksanakan, tak terkecuali ketika peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon terus memberikan kontribusi untuk kesehatan masyarakat, baik itu melalui Germas, vaksinasi maupun yang lainnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Cirebon, dr Hj Neneng Hasanah MM memyampaikan, pada puncak HKN tahun 2022 ini, selain Germas juga ada skrining penyakit tidak menular, vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan (nakes) dan masyarakat, serta pemberian bantuan kepada warga tidak mampu.

BACA JUGA:Indra Kenz Divonis 10 Tahun Penjara, JPU Tidak Puas, Langsung Ajukan Banding

“Salah satu prioritas kita adalah melaksanakan vaksinasi booster untuk masyarakat. Alhamdulillah masyarakat antusias sekali. Mudah-mudahan cakupan vaksinasi booster kita bisa signifikan angkanya, saat ini untuk Kabupaten Cirebon baru mencapai 51 persen,” ungkap Neneng.

Dijelaskannya, saat ini stok vaksin booster yang tersedia sebanyak 7200 dosis sudah tersebar di 60 Puskesmas di Kabupaten Cirebon. Untuk vaksinasi booster pihaknya mengunakan vaksin pfizer.

Vaksin tersebut dinilai aman untuk vaksinasi booster masyarakat dan nakes. Bahkan masyarakat yang ingin disuntik vaksin booster bisa mengaksesnya di Puskesmas terdekat.

“Jadi, masyarakat yang belum vaksin booster sekarang bisa mengaksesnya. Juga bagi nakes yang belum booster kedua sudah bisa mengaksesnya di setiap layanan layanan yang tersebar di 60 Puskesmas,” ujarnya.

Ia pun akan terus mengenjot agar para tenaga kesehatan di Kabupaten Cirebon sudah dilakukan vaksinasi booster dosis kedua. “Vaksinasi booster nakes kedua jumlahnya baru 40 persen, hal ini akan kami terus lakukan, kita ingin para nakes sudah booster dosis ke dua,” ungkap Neneng.

BACA JUGA:Kasus Judi Online di Majalengka Berhasil Diungkap Polisi, Ini Dia Pelakunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: