Profil H Imam Taufik, Pengusaha Ternama Asal Cirebon yang Meninggal Dunia, Pemilik Hotel Prima

Profil H Imam Taufik, Pengusaha Ternama Asal Cirebon yang Meninggal Dunia, Pemilik Hotel Prima

Ir H Imam Taufik, pengusaha ternama asal Cirebon. -Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Pengusaha ternama asal Cirebon, Ir H Imam Taufik meninggal dunia, Minggu, 20, November 2022 sekitar pukul 03.30 WIB di kediamannya, Rempoa Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Pengusaha kelahiran Cirebon, 24, April 1942 tersebut telah berkiprah di beragam bidang usaha baik dalam lingkup nasional dan internasional lewat beberapa perusahaan yang pernah digawangi.

Namun di Cirebon, Ir H Imam Taufik dikenal sebagai pemilik sejumlah usaha seperti The Radiant di Gronggong, Kabupaten Cirebon, Yayasan Prima Ardian Tana atau Politeknik Pariwisata Prima Internasional hingga Hotel Prima.

Di luar itu, Ir H Imam Taufik pernah meniti karir di Caltex Pasific Indonesia, IIAPCO (Independent Indonesian American Petroleum Co), hingga RJ Brown & Associates, Singapura sebagai Direktur Teknik.

BACA JUGA:Innalillahi H Imam Taufik, Pengusaha Asal Cirebon Meninggal Dunia

BACA JUGA:Indeks Bisnis UMKM BRI Q3 2022: Bisnis UMKM Tetap Tumbuh di Tengah Kenaikan Inflasi

Lulusan Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut, juga pernah menjadi komisaris di PT Tripatra. Lantas mendirikan usaha sendiri yakni PT Gunanusa Utama.

Salah satu kisah legendaris Ir Imam Taufik adalah pembangunan pembangkit listrik di New York. Menariknya, seluruh peralatan dilakukan fabrikasi di Cilegon, Banten. Lantas dikirim ke New York.

Imam Taufik menuliskan kisahnya lewat buku, yang salah satu kutipannya sangat terkenal: "Jika tidak memiliki daya saing, menjadi kuli di negeri sendiri."

Pesan tersebut tentunya menjadi pemantik bagi generasi muda untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing, sehingga menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

BACA JUGA:Deretan Game MOBA Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2022

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Format Bagan dan PDF, Nanti Malam Main Perdana

H Imam Taufik meninggal dunia, menjadi duka bagi masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya. Mengingat kiprahnya yang begitu besar dalam dunia pendidikan, usaha, maupun investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: