Ya Allah Cianjur Gempa Bumi Lagi, Terkini Sudah 2 Kali, Kekuatan 2,7 Magnitudo

Ya Allah Cianjur Gempa Bumi Lagi, Terkini Sudah 2 Kali, Kekuatan 2,7 Magnitudo

Gempa bumi terkini di Kabupaten Cianjur dengan kekuatan 2,7 magnitudo. -BMKG-radarcirebon.com

CIANJUR, RADARCIREBON.COM - Gempa bumi susulan masih terus mendera Kabupaten Cianjur dan yang terkini terjadi pada pukul 06.18 WIB. Sejak tadi malam sampai siang hari ini, sudah 3 kali ada gempa susulan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, gempa bumi terkini di Kabupaten Cianjur pada pukul 06:18:28 WIB, Minggu, 27, November 2022.

Kekuatan gempa terkini di Kabupaten Cianjur adalah 2,7 magnitudo dengan episenter pada kedalama  10 kilometer. Tepatnya di 6.79 Lintang Selatan dan 107.08 Bujur Timur dan berlokaso di darat 7 km Barat laut Kabupaten Cianjur.

Getarakan dirasakan (Skala MMI) II - III di Cianjur. Kemudian sebelumnya juga gerjadj gempa pada pukil 04:20:01 WIB dengan kekuatan 2,4 magnitudo.

BACA JUGA:Ya Allah, Sukabumi Diguncang Gempa Bumi Dangkal Hari Ini, Kekuatan Magnitudo 3,5, Berpusat di Darat

BACA JUGA:5 Kecamatan Penghasil Wanita Cantik di Majalengka, Selebgram yang Viral Ternyata dari Tempat Ini

Pusat gempa pada kedalaman 10 Km, di 6.84 LS 107.07 BT berada di darat 7 km Barat Daya Kabupaten Cianjur. Dirasakan (Skala MMI) II di Cianjur, II di Cilaku, II di Karangtengah dan II di Warungkondang.

Sedangkan malam kemarin, Sabtu, 26, November 2022 gempa susulan terjadi pukul 19:44:10 WIB dengan kekuatan 3,3 magnitudo pada kedalaman 10 Km di 6.81 LS 107.06 BT. Pusat gempa berada di Darat 8 Km Barat Laut Kabupaten Cianjur.

Goncangan dirasakan (Skala MMI) III di Kecamatan Cianjur, III Pacet, III Mekarsari, III Cijedil, III Cipanas, III Cugenang dan III Ciherang.

Skala Mercalli adalah satuan untuk mengukur kekuatan gempa bumi. Satuan ini diciptakan oleh seorang vulkanologis dari Italia yang bernama Giuseppe Mercalli pada tahun 1902.

BACA JUGA:Ya Ampun! Kampung di Majalengka Ini Rawan Tuyul, Sampai Dipasang Rambu, Pendatang Harus Waspada

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Terjadi di Pangandaran Hari Ini, Kekuatan 4,6 Magnitudo, Berpusat di Laut

Sebagai informasi, Skala MMI II berarti getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Sedangkan skala III berarti getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: