PDAM Tirta Giri Nata Upayakan Peningkatan Kapasitas Distribusi Air Bersih ke Masyarakat

PDAM Tirta Giri Nata Upayakan Peningkatan Kapasitas Distribusi Air Bersih ke Masyarakat

Komisi II DPRD Kota Cirebon Sebut Reservoir PDAM Kurang Optimal Dalam Beri Pelayanan ke Masyarakatq-capture-dprd.cirebonkota.go.id

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Terkait monitoring yang dilakukan Komisis II DPRD KOta Cirebon pada Perumda Air Minum Tirta Giri Nata, pihak dari PDAM Tira Giri Nata menyebutkan bahwa sistem distribusi air ke wilayah perkotaan yang sekarang lebih aman dibanding cara sebelumnya. Senin (21/11/20220.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Giri Nata, Sopyan Satari mengatakan, sebelum ada reservoir berkapasitas 9.000 meter kubik tersebut, aliran air ke wilayah perkotaan lebih lambat.

“Dulu kalau kita mau mengalirkan air ke kota harus didorong dulu. Harus mematikan dulu air yang di sini, sudah terkumpul, baru dilepas secara bersamaan. Itu mengandung resiko juga. Sekarang tidak lagi seperti itu,” ungkapnya.

Sopyan menyebutkan, dengan adanya reservoir, pihaknya memiliki cadangan air. Sehingga bisa menjamin untuk suplai air bersih ke wilayah perkotaan bisa 24 jam.

BACA JUGA:Sujana Jadikan Kopi Tembikar Kopi Kekinian Kopi Tembikar Tak Menghilangkan Nilai Tradisi

“Kemudian berikutnya, kondisi yang sekarang suplai air kepada distribusi sudah stabil. Sehingga kami bisa mencari kebocoran, lalu bagaimana kita menyelesaikannya,” kata Sopyan.

Pihaknya terus mengupayakan peningkatan kapasitas distribusi air bersih ke pelanggan. Terutama di wilayah yang selama ini aliran airnya tergolong kurang optimal.

Dalam monitoring tersebut, hadir pula Wakil Ketua Komisi II, M Noupel SH MH, Anggota Komisi II, Ir H Watid Sahriar MBA, dr H Doddy Ariyanto MM, Agung Supirno SH, Heriyanto, Imam Yahya SFilI MSi, da HP Yuliarso BAE. (Humas Sekretariat DPRD Kota Cirebon)\

BACA JUGA:UMK Kuningan 2023 Naik Rp100 Ribu, Jadi Segini Besarannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: