Raih Prestasi di Ajang Porprov Jabar, Perbakin Kota Cirebon Gelar Tasyakuran

Raih Prestasi di Ajang Porprov Jabar, Perbakin Kota Cirebon Gelar Tasyakuran

Perbakin Kota Cirebon gelar tasyakuran atas prestasi para atlet menembak yang berhasil raih medali di ajang Porprov Jabar 2022. -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

BACA JUGA:DPRD Kota Cirebon Dorong Realisasi Rutilahu Lebih Objektif

Masih kata Dany Rakca, Porprov kompetisinya memang tinggi karena yang muda-muda harus bersaing dengan atlet Asean, Olimpiade dan yang sudah berpengalaman. Mestinya, kata dia, ada klaster sehingga yang muda bisa bersaing.

"Tapi, Alhamdulillah atlet Kota Cirebon masih bisa meraih juara dua atau medali perak di Porprov Jabar," katanya.

Kedepan, lanjut dia, Perbakin sedang mempersiapkan 3 agenda kegiatan menembak untuk tingkat SMP dan SMA dalam rangka mencari bakat. Ini juga dalam rangka untuk mencari bibit unggul atlet menembak. 

BACA JUGA:DPRD Kota Cirebon Tingkatkan Target Pendapatan Daerah 2023

Perlu diketahui juga, bahwa Kota Cirebon tidak punya lapangan 300 sehingga para atlet harus latihan ke Majalengka. 

Jadi, lanjut dia, harus ada setting lapangan yang memadai jika mengadakan event.

"Target, Desember bisa tercapai sehingga kepada Pemda dan Pak Dandim agar bisa membantu," paparnya.

BACA JUGA:DPRD Kota Cirebon Setujui 16 Rancangan Peraturan Daerah

Ditempat yang sama, Walikota Cirebon yang diwakili Sekda Drs H Agus Mulyadi MSi mengaku mengapresiasi atas kerja dan kinerja yang luar biasa dari ketua KONI yang telah menyiapkan Porprov. Ucapan selamat juga kepada atlet Perbakin yang telah meraih medali. 

"Pemda akan selalu mensupport program program KONI. Khusus Cabor Perbakin, berjuang dengan jerih payah sendiri dan menjadi kebanggaan bagi Pemda," ungkap Agus Mulyadi.

Ketua KONI Cirebon, Hj Wati Musilwati mengatakan, pada Porprov Jabar 2022 Kota Cirebon meraih 63 medali dengan rincian 13 emas, 24 perak dan 25 perunggu. 

BACA JUGA:Jadilah Raja Yang Bijak! 4 Game Keajaan Yang Bisa kalian Mainkan Di Andorid

Dan, khusus Perbakin meraih 1 perak 5 perunggu. Medali ini merupakan bukti pembinaan Perbakin dengan semangat luar biasa. 

"Yang luar biasa anggaran dari KONI bisa ditabung oleh Perbaikin. Berprestasi dengan apa pun itu biasa, tapi berprestasi dengan kemampuan sendiri itu luar biasa," pungkas Ketua KONI. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase