SD Peradaban Global Quran Cirebon Berhasil Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

SD Peradaban Global Quran Cirebon Berhasil Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

SD Peradaban Global Quran melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur melalui DT Peduli.-ABDULLAH/RADAR CIREBON-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - CIREBON - Penggalangaan dana untuk korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur dilakukan SD Peradaban Global Quran Cirebon.

Kegiatan penggalangaan dana tersebut menyedot para donatur untuk berdonasi. Terbukti, hanya dalam beberapa hari, berhasil menghimpun dana Rp5,743 juta. Dana tersebut terhimpun dari siswa-siswi kelas I hingga VI, serta guru,  karyawan dan yayasan.

Kepala SD Peradaban Global Quran, Abu Hidayat SPdI mengaku bersyukur penggalangan dana yang diinisiasi para siswa, akhirnya berhasil. Penggalangan dana ini, kata Abu, dilakukan hanya dalam dua hari, 28-29 November 2022. Berhasil terhimpun total Rp5,743 juta.

Alhamdulillah, siswa sangat antusias menyisihkan uang jajannya untumk saudara-saudaranya yang tertimpa musibah bencana alam di Cianjur,” kata Abu.

BACA JUGA:Geledah Warung di Cipeujeuh Ada Lubang di Balik Lemari, HP Tak Bisa Mengelak Lagi

Wali kelas I, Santi Ahmad ST menambahkan, donasi peduli gempa bumi Cianjur sudah diserahkan melalui Lembaga Kemanusiaan DT Peduli. Dana yang dititipkan melalui DT Peduli. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada komite sekolah, koordinator kelas, walisantri, guru dan seluruh siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donasi ini.

“Semoga Allah SWT membalas amal baik kita semua. Dan korban gempa Cianjur didiberikan kesabaran,” tandasnya.

Penggalangaan donasi yang dilakukan SD Peradaban Global Quran, hanya dalam waktu dari kelas 1 terkumpul sebesar Rp1,275 juta dan paket sembako.  Kelas 2  sebesar Rp 840.000  dan mukena. Kelas 3  sebesar Rp300 ribu. Kelas 4 Rp106.000. Kelas 5 Rp1,052 juta. Kelas 6 sebesar Rp835 ribu. “Terima kasih orang tua, siswa, atas suport dan bantuannya,” pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Wasiat Snouck Hurgronje, Hanya Boleh Dibuka Tahun 2036, Tentang Keraton Cirebon? Apakah Benar Ada?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase