DPC PDIP Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Gempa Bumi dilCianjur

DPC PDIP Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Gempa Bumi dilCianjur

SALURKAN BANTUAN. DPC PDIP Kabupaten Cirebon menyalurkan bantuan sembako ke korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur-Samsul Huda -Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON COM - Bantuan musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur terus mengalir. Rasa empati elemen masyarakat di berbagai penjuru pun begitu kuat. Semuanya berlomba-lomba menebar bantuan.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon misalnya, kemarin (3/12) menyalurkan bantuan langsung ke lokasi korban terjadinya gempa bumi. Bantuan berupa sembako hasil dari gotong-royong para kader banteng itu   diangkut dua mobil.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Rudiana SE mengatakan, musibah yang menimpa masyarakat Cianjur menyentuh perhatian pihaknya. Kader banteng pun urun-rempug mengumpulkan bantuan untuk para korban gempa tersebut.

"Alhamdulillah, berkat kepedulian semua kader PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur terkumpul sebanyak dua mobil dan sudah kita salurkan langsung ke sana," kata Rudiana, kepada Radar.

BACA JUGA:Gunung Semeru Erupsi 4 Desember 2022, Warga Mengungsi ke Tempat Aman

Ia menjelaskan, bantuan untuk para korban gempa bumi tersebut berupa sembako atau bahan-bahan pokok yang dibutuhkan para korban bencana di sana. Diantaranya, beras, susu, makanan, minuman, pampers, mie instan dan bahan pokok lainnya.

"Semua itu hasil dari gotong-royong para kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Cirebon. Dan kita memberikannya langsung ke para korban di sana," katanya.

Rudi --begitu sapaan akrabnya, yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon itu kembali menegaskan, apa yang telah diberikan  tak lain sebagi bentuk kepedulian seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon.

Dalam rangka ikut meringankan dan membantu korban bencana gempa bumi.

BACA JUGA:Tilang Elektronik di Kabupaten Kuningan, Polres Mulai Sosialisasi, Siap-siap Pelanggaran Ini Bakal Tertangkap


"Kita ikut merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita di sana dan sebagai bentuk kepedulian, kita gotong-royong membantu para korban berupa bahan-bahan pokok yang dibutuhkan saudara kita di sana," terangnya.

Ia berharap, bantuan yang telah disalurkan itu bisa bermanfaat bagi para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. "Semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat. Untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di sana (Kabupaten Cianjur, Red)," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Sesar Baribis Kendeng Cirebon 1, Potensi Gempa Tertaget 6,5 Magnitudo, Kita Harus Waspada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: