Taman Wisata Alam (TWA) Linggarjati Kuningan Masih Beroperasi, Tiket Masuk dan Jam Buka Tutup, Silakan Disimak

Taman Wisata Alam (TWA) Linggarjati Kuningan Masih Beroperasi, Tiket Masuk dan Jam Buka Tutup, Silakan Disimak

Suasana di Taman Wisata Alam (TWA) Linggarjati Kabupaten Kuningan.-M Taufik-radarcirebon.com

Seperti diketahui, video uka-uka yang dibuat di Linggarjati Park ternyata berdampak pada TWA Linggarjati, terutama dari segi pengunjung.

Objek wisata yang menawarkan keindahan alam tersebut memang sudah berubah nama. Dari Objek Wisata Linggarjati Indah (OWLI) menjadi Taman Wisata Alam Linggarjati.

Manajer TWA Linggarjati, Oji SF mengatakan, pihaknya cukup terdampak atas menyebarkan video ber-genre horor di Linggarjati Park. Sebab, calon pengunjung mengira bahwa keseluruhan objek wisata sudah tutup.

BACA JUGA:Selamatkan Masyarakat dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink & UMi

BACA JUGA:Dari Kemeriahan CSCE 2022, Kolaborasi Bersama Wujudkan Pemulihan Ekonomi Daerah

“Jumlah pengunjung mengalami penurunan cukup signifikan sejak beredarnya video seram tersebut. Tak sedikit wisatawan yang membatalkan rencana kunjungannya,” kata Oji, kepada radarcirebon.com.

Yang terbaru, kata dia, rencana kedatangan rombongan wisata dari Cirebon sebanyak dua bus batal gara-gara melihat video tiktok Linggarjati Park yang terbengkalai dan menyeramkan.

“Uang booking yang sudah ditransfer pun terpaksa kami kembalikan. Calon wisatawan ternyata salah paham," ungkap Oji.

Ditegaskan dia, keberadaan objek wisata yang terbengkalai tersebut berlainan tempat. Meski bersebelahan, Oji memastikan objek wisata alam Linggarjati saat ini masih terawat dan asri seperti dulu.

BACA JUGA:Dari Kemeriahan CSCE 2022, Kolaborasi Bersama Wujudkan Pemulihan Ekonomi Daerah

BACA JUGA:Gara-garaBAB Balita Tewas Dibanting Pacar Ibunya di Apartemen Kalibata, Tega Banget!

"Memang objek wisata tersebut dulunya kami yang kelola, namun beberapa tahun lalu masa kontrak dengan Pemkab Kuningan sudah habis dan tidak diperpanjang. Sehingga lahan garapan kami kini di lahan milik BKSDA yang kondisinya masih tertata dan asri," ungkap Oji.

Menurut Oji, beredarnya video seram objek wisata Linggarjati Park tersebut memperparah angka kunjungan wisata ke TWA Linggarjati yang lesu setelah dua tahun diterjang badai Covid-19.

Padahal, kata Oji, pihaknya telah bekerja keras membuat banyak perubahan dan penambahan wahana wisata baru untuk menarik kembali wisatawan datang ke objek wisata legendaris Kuningan tersebut.

Karena itu, pihaknya menyampaikan bahwa Taman Wisata Alam (TWA) Linggarjati Kuningan sampai dengan saat ini masih buka dan aktif, sehingga bisa dikunjungi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: