Biar Mata Nggak Cepat Rabun! Berikut Ini 5 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Biar Mata Nggak Cepat Rabun! Berikut Ini 5 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Biar Mata Nggak Cepat Rabun! Berikut Ini 5 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata-capture-KMN EyeCare


Beberapa jenis daging kaya akan zinc yang telah dikaitkan dengan kesehatan mata jangk panjang. Zinc dapat membantu menunda kehilangan penglihatan terkait usia dan degenerasi makula.

Mata sendiri mengandung seng tingkat tinggi, terutama di retina, dan jaringan pembuluh darah yang mengelilingi retina. Daging unggas tanpa lemak seperti dada ayam juga mengandung seng, tetapi lebih rendah dari daging sapi.

BACA JUGA:Diet Intermittent Fasting, Metode Puasa yang efektif Turunin berat Badan

BACA JUGA:Wajib Tau! Penyebab Demam Berdarah yang Harus Kamu Hindari!

4. Wortel


Sudah menjadi hal yang umum bahwa Wortel adalah sayuran yang bermanfaat untuk kesehatan mata. Manfaat wortel untuk mata sudah banyak diketahui orang, di mana kandungan vitamin A di dalamnya dapat menjaga kesehatan mata agar lebih baik.

“Nutrisi wortel untuk mata berasal dari kandungan beta-karoten-nya, "karotenoid" yang dapat diubah tubuh menjadi vitamin A,” jelas Taylor Michael Redmond, kepala Laboratorium Sel Retina dan Biologi Molekuler di National Eye Institute.

Menurutnya, v itamin A memungkinkan protein opsin terbentuk di "sel kerucut" dan protein rhodopsin terbentuk di "sel batang" di dekat bagian belakang mata.

Selain itu, wortel juga memiliki kandungan lutein yang mampu melindungi mata pada malam hari dan juga melindungi mata dari degenerasi macula serta katarak.

Kandungan vitamin dalam wortel dapat memperjelas penglihatan seseorang. Manfaat wortel untuk mata ini dapat Kalian raih jika rajin makan sayuran sebagai hidangan makanan.

Menurut studi dari Community Eye Health Journal, tidak mendapatkan cukup vitamin A dapat menyebabkan penglihatan yang buruk, terutama di malam hari.

BACA JUGA:Mengenal Flu Tomat, Virus yang Menyerang Anak-anak

BACA JUGA:Air Hangat Bisa Mengurangi Stress? Berikut adalah Manfaat Air Hangat Untuk Tubuh!

5. Almond


Sama seperti kacang-kacangan yang merupakan makanan yang baik untuk kesehatan mata. Almond mengandung vitamin E yang menjaga molekul tidak stabil yang menargetkan jaringan sehat.

Mengonsumsi vitamin E secara teratur dapat membantu mencegah degenerasi makula terkait usia serta katarak. Kacang-kacangan dan biji-bijian lain yang mengandung vitamin E, termasuk biji bunga matahari, hazelnut, dan kacang tanah.

Berikut 5 makanan yang baik untuk kesehatan mata agar kalian terhindari dari gangguan kesehatan mata dan perabunan karena faktor usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: