Air Hangat Bisa Mengurangi Stress? Berikut adalah Manfaat Air Hangat Untuk Tubuh!

Air Hangat Bisa Mengurangi Stress? Berikut adalah Manfaat Air Hangat Untuk Tubuh!

Manfaat air hangat untuk tubuh-capture-gayatempo.co

RADARCIREBON.COM - Manfaat air hangat untuk tubuh kita pastinya sangat beragam. Karena manusia memiliki kandungan air yang sangat banyak,  sehingga sudah pasti mengkonsumsi air yang dihangatkan memiliki banyak manfaat pada tubuh.

Meskipun mengkonsumsi air mineral biasa pada umumnya sudah memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, Tapi mengkonsumsi air hangat juga tidak kalah pentingnya seperti air mineral biasa.

Bahkan, dengan meminum 6-8 gelas air mineral saja sudah memberikan banyak manfaat bagi tubuH kita. Terlebih untuk orang dewasa, yang sangat dianjurkan mengkonsumsi air mineral dengan jumlah tersebut.

BACA JUGA:Mengenal Penyakit Cantengan, Gejala Hingga Cara Penanganan!

Manfaat Air Hangat Untuk Tubuh

Setelah kita mengetahui seberapa pentingnya mengkonsumsi air mineral, kali ini kita akan membahas manfaat yang bisa kalian dapatkan dari mengkonsumsi Air hangat secara rutin. Berikut pembahasannya:

1.  Memperlancar Pencernaan

Mengkonsumsi Air hangat, terutama di pagi hari akan sangat membantu kinerja organ pencernaan tubuh kita seperti Usus.

Sehingga dapat mempermudah proses pencernaan dan pengeluaran zat sisa. Pengeluaran zat sisa yang dimaksud seperti feses dan juga BAB.

BACA JUGA:Wajah Glowing! 5 Cara Efektif Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

2. Meredakan Iritasi Peradangan Tenggorokan

Saat ktia mengalami suatu peradangan tenggorokan, yang membuat kita susah menelan ataupun  sakit saat menelan sesuatu.

Kita dapat mengurangi peradangan tersebut dengan mengkonsumsi Air Hangat loh. Karena mengkonsumsi Air hangat dapat melancarkan aliran darah di daerah yang bengkak di tenggorokan kita.

3. Menangani Hidung Tersumbat

Mengkonsumsi Air hangat saat flu juga dapat membantu meringankan hidung kita yang sedang tersumbat.

BACA JUGA:Beda Obat Beda Khasiat! Ini Dia Rekomendasi Obat Batuk dan Flu yang Ampuh Juga Aman Dikonsumsi

Karena saat mengkonsumsi air hangat dapat menghasilkan Uap, yang akan melonggarkan sinus. Selain air hangat, kamu juga disarankan mengkonsumsi makanan atau minuman hangat lainnya, seperti Sup ayam dan sejenisnya.

4. Membantu Menangani Stress

Meminum air hangat juga akan membantu dan meningkatkan kinerja syaraf kita. Semakin baik sistem saraf pada tubuh kita, akan semakin baik juga tubuh kita dalam menangani kecemasan atau bentuk stress.

Oleh karena itu, penting rasanya untuk menjaga tubuh kita agar tetap terhidrasi, agar terhindar dari stress yang berlebihan.

BACA JUGA:Gejala Stres Kerja Muncul? Berikut Tips Mengatasinya

Berikut adalah beberapa manfaat air hangat untuk tubuh kita, dan betapa pentingnya mengkonsumsi air hangat secara rutin. Semoga membantu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: