Bonus Atlet Porprov Kota Cirebon Kurang Rp2,5 Miliar, Dispora Dinilai Tidak Serius

Bonus Atlet Porprov Kota Cirebon Kurang Rp2,5 Miliar, Dispora Dinilai Tidak Serius

DPRD Kota Cirebon melalui Komisi III mengundang Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Selasa (13/12). Foto:-Abdul Hamid-Radarcirebon.com

KEJAKSAN, RADARCIREBON.COM – Anggaran untuk bonus atlet Porprov Kota Cirebon ternyata masih kurang Rp2,5 Miliar. 

Hal ini diketahui ketika DPRD Kota Cirebon melalui Komisi III mengundang Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Selasa (13/12/2022). 

Rombongan KONI dipimpin oleh Hj Wati Musilawati sebagai ketua. Rombongan tersebut bersama sejumlah perwakilan cabang olahraga (cabor).

Agenda pertemuan adalah rapat kerja DPRD bersama Dispora Kota Cirebon, membahas dan mengevaluasi kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV/2022 yang berlangsung tanggal 31 Oktober hingga 19 November 2022 lalu. Turut hadir pula Kepala Dispora Kota Cirebon Sutikno, bersama jajarannya.

Rombongan disambut oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon Benny Sujarwo bersama anggota Tresnawaty, Andi Riyanto Lee, Fitrah Malik, serta Hendi Nurhudaya. Nama terakhir tiba terlambat.

BACA JUGA:Residivis Alumni Nusakambangan Merampok Pedagang di Greged Cirebon

BACA JUGA:Satpol PP Juga Gencar Razia Miras di Kabupaten Cirebon Jelang Natal dan Tahun Baru

Awalnya, rapat berjalan biasa-biasa saja. Ketua KONI Hj Wati Musilawati menceritakan pelaksanaan Porprov Jabar 2022 yang serba sulit. 

Mulai dari anggaran babak kualifikasi (BK) yang tidak diberikan oleh Pemkot Cirebon, hingga pelaksanaan di sembilan tuan rumah Porprov Jabar 2022. Itu pun ditanggapi oleh Komisi III, juga dengan biasa saja. 

Diskusi berjalan hangat dan penuh keakraban. Namun, saat pembahasan bonus peraih medali Porprov Jabar 2022, situasi cukup memanas. 

Sebab, bonus atlet bagi cabor berprestasi peraih medali Porprov, yang juga dijanjikan oleh Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH saat momen pemberian apreasiasi atlet Kota Cirebon Rabu (7/12) lalu, tidak masuk semua dalam APBD Murni 2023. Hal itu diungkapkan Kepala Dispora Kota Cirebon Sutikno.

Dana yang disediakan Pemkot Cirebon melalui Dispora untuk hibah bonus peraih medali Porprov Jabar 2022, nilai yang dianggarkan di APBD Murni 2023 belum mencukupi. 

BACA JUGA:KKB Bakar Mobil Polisi di Kepulauan Yapen: Inilah Akibatnya TNI Polri Punya Perbuatan

BACA JUGA:Mixue Apakah Sudah BPOM? Kenapa Tidak Ada di Website Cek BPOM? Simak Penjelasan Manajemen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: