Jelang Nataru, Begini Kesiapan Polres Cirebon Kota Gelar Operasi Lilin

Jelang  Nataru, Begini Kesiapan Polres Cirebon Kota Gelar Operasi Lilin

Kapolres Cirebon Kota AKBP DR M Fahri Siregar bersama forkopimda Kota dan Kabupaten Cirebon melakukan cek jalur jelang Nataru, Kamis (15/12/2022). FOTO:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2022, Polres Cirebon Kota mulai mengecek kesiapan Operasi Lilin 2022.

Pengecekan kesiapan Operasi Lilin 2022 di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota digelar pada Kamis (15/12/2022).

Kegiatan pengecekan ini dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP DR M Fahri Siregar didampingi Kabag Ops Polres Cirebon Kota Kompol M Fiqih, dan jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota.

Hadir dalam kegiatan pengecekan tersebut Forkopimda Kota dan Kabupaten Cirebon.

Adapun pengecekan Pos PAM Operasi Lilin Lodaya 2022 tersebut ke sejumlah titik di antaranya, Pos Terpadu GTC, Pos PAM Kedawung, Pos PAM Pemuda dan Pos PAM Kanggraksan.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Dibuka Hari Ini 15 Desember 2022, Gratis!

BACA JUGA:10 Kasus Narkoba Dibongkar Polresta Cirebon, 11 Tersangka Sudah Diamankan 

"Hari ini kami bersama Forkopimda melakukan survei jalur yang akan digunakan oleh masyarakat jalur protokol maupun jalur alternatif, termasuk tol pada masa liburan Nataru 2022," ungkap Kapolres Cirebon Kota. 

AKBP M Fahri menyebutkan, ada sebanyak 15 pos yang akan ditempatkan dalam pengaman Nataru tahun 2022. 

"Satu pos terpadu akan ditempatkan di depan GTC, enam pos PAM, serta pos pelayanan di Harjamukti, Rest Area 207 dan 208 B serta lima pos pantau," sebutnya.

Menurut Kapolres, Polres Cirebon Kota bersinergi dengan stakeholder terkait, termasuk pelayanan kesehatan dan pelayanan lainya. 

"Kita pastikan bahwa jalur yang akan digunakan oleh masyarakat aman, layak digunakan dan juga nyaman," ungkapnya.

BACA JUGA:Selamatkan Uang Negara Rp11 Miliar Lebih, Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi 2022, Inspektorat Gelarwasda

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan Tri Siap yaitu Siap dan taat peraturan lalu lintas, Siap fisik pengendaranya, dan Siap kendaraanya. Jangan lupa bawa SIM dan STNK. Kalau lelah nanti ada rest area yang kita siapkan," imbuh Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: