Doa Nabi Yunus yang Bisa Kabulkan Segala hajat, Doanya Ketika Beliau Ditelan Ikan Paus

Doa Nabi Yunus yang Bisa Kabulkan Segala hajat, Doanya Ketika Beliau Ditelan Ikan Paus

Doa Nabi Yunus yang Bisa Kabulkan Segala hajat, Doanya Ketika Beliau Ditelan Ikan Paus-capture-Berita99

RADARCIREBON.COM – Jika kalian melihat dalam surat Al Anbiya ayat 87, terdapat kisah nabi Yunus yang sempat ditelan ikan besar. Berikut ini adalah doa nabi Yunus ketika ada di dalam ikan tersebut.

Almarhum Syekh Ali Jaber pernah mengatakan bahwa doa inin bisa membuat segala hajat terkabul jika diamalkan selama 40 malam.

Sebagai penginat, Nabi Yunus AS merupakan salah seorang utusan Allah SWT yang diutus untuk mengingatkann penduduk Ninawa (Niniwe) akan datngnya azab Allah ST.

Namun ia justru mendapat pertentangan dari kaum tersebut. Salah satu kisah paling terkenal tentang nabi Yunus adalag ketika keluar dengan selamat dari perut ikan yang besar tersebut.

Diungkapkan juga hal ini oleh Almarhum Syekh Ali Jaber ketika sedang berdakwah, dilansir dari channel YouTube Syiar SAJ yang diunggah pada 31 Juli 2021.

BACA JUGA:Sering Dapat Gangguan Jin, Lakukan Dua Ibadah ini untuk Mengusirnya

Dalam video tersebut, Syekh Ali Jaber mengatakan “Kata Imam Qayyim rahimahulullah, barang siapa membaca doa Nabi yunus selama 40 malam minimal satu malam 100 kali, Allah akan tuntaskan hajatnya,” ujarnya.

Doa Nabi Yunus

Doa yang dikatakan oleh almarhum Syekh Ali jabber adaah doa nabi Yunus ketika beliau ada di dalam perut ikan paus. Berikut adalah bacaan doanya:

"Laa ilaaha illaa anta, subhaanaka, innii kuntu minadz dzaalimiin"

Artinya: "Tidak ada tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau. Sungguh, aku termasuk orang-orang yang zalim."

Nabi Yunus membacakan doa saat menyadari kesalahan yang dilakukannya sebagai seorang nabi. Nabi Yunus merasa tak berlapang dada pada saat menghadapi kekafiran kaumnya.

BACA JUGA:5 Amalan Penghapus Dosa yang Ringan Dijalankan, Sederhana tapi Memiliki Dampak yang Luar Biasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: