Sticker Happy Family di Mobil Ternyata Bisa Bahaya, Sebaiknya Jangan Dipasang

Sticker Happy Family di Mobil Ternyata Bisa Bahaya, Sebaiknya Jangan Dipasang

Sticker happy family di mobil ternyata bisa memicu tindak kejahatan.-Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sticker happy family di mobil ternyata bisa memicu bahaya. Apalagi, bila secara tidak sengaja ada informasi pribadi yang dibagikan.

Tidak jarang, sticker happy family di mobil memuat informasi seperti profesi, usia anak, dan jumlah anggota keluarga dalam satu rumah.

Rupanya, sticker happy family yang tujuannya sebatas aksesori, justru bisa memicu terjadinya bahaya bagi penghuni rumah.

Menurut Tony Ivey dari Soartanburg Corunty Sheriff's Department, sticker happy family sebenarnya secara tidak langsung memberi tahu komposisi dalam keluarga.

BACA JUGA:Danau Purba Majalengka, Sekitar 7 Ribu Tahun Lalu, Cikijing adalah Hamparan Perairan

BACA JUGA:5 Momen Comeback Persib Bandung di BRI Liga 1, David da Silva Paling Sering Jadi Pahlawan

Hal tersebut menjadi informasi yang cukup bagi pelaku kriminal. Meski terbatas, tetapi dinilai sudah sangat berharga. Misalnya, jumlah orang di dalam rumah. Kemudian komposisi usia yang ada di dalam rumah.

"Bukan hanya keselamatan anak, istri juga bisa terancam karena sticker happy family yang dipasang di mobil," kata Tony, seperti dilansir dari The San Francisco Globe, Minggu, 25, Desember 2022.

Dijelaskan mencontohkan kejadian pada seorang wanita muda bernama Kathleen Wiggins yang profesi suaminya terungkap sebagai angkatan laut.

Ternyata, hal tersebut membuat Kathleen Wiggins menjadi incaran penjahat, terutama saat sang suami tidak ada di rumah. Yang lebih parah, dalam sticker tersebut tertera profesi suami, juga jumlah anggota keluarga.

BACA JUGA:Mantap! Persib Bandung di Tangan Luis Milla, Raja Comeback, Merangsek ke Papan Atas

BACA JUGA:Bukan Hanya Monumen Pedati Gede, Ada Taman Keren di BAT Cirebon, Yuk Main!

Sehingga pencuri bisa tahu, kapan Kathleen ada di rumah hanya dengan sang anak. Tentu sana, hal tersebut menjadi kesempatan emas bagi penjahat beraksi.

Kriminolog Bond University, Terry Goldsworthy juga tidak menyarankan pemasangan sticker semacam itu di mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: