150 Lansia Terima Bantuan Atensi

150 Lansia Terima Bantuan Atensi

SIMBOLIS. Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Lili Marliyah tengah menerima bantuan atensi dari Kemensos yang kemudian disalurkan langsung kepada penerima manfaat Lansia.-Nur Via Pahlawati-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon kembali menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk warga Lanjut usia (Lansia) di wilayah Kabupaten Cirebon.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, dr Hj Dwi Sudarni MARS, melalui Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Lili Marliyah menyampaikan, bantuan tersebut berupa paket sembako berisikan beras, minyak goreng, teh celup, kecap manis dan nutrisi berupa susu Anlene, madu, khong guan, bear brand, kornet dan sarden, alat kebersihan diri berupa peralatan mandi serta sandang seperti selimut, sarung dan handuk yang diberikan kepada 150 warga Lansia Kabupaten Cirebon.

Dikatakan Lili penyaluran bantuan atensi tersebut untuk pemenuhan dukungan nutrisi dan kebutuhan dasar bagi lanjut usia. “Harapannya dengan adanya bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dasar para Lansia di usia senjanya,”ungkap Lili.


Menurutnya, target dan sasaran pelayanan Atensi merujuk pada Peraturan Menteri Sosial nomor 7 tahun 2021 tentang Atensi meliputi lima klaster diantaranya anak, penyandang disabilitas, dan lanjut usia.

BACA JUGA:Alasan Norma Risma Tetap Menikah dengan Rozy Terungkap, Diceritakan ke Denny Sumargo

“Atensi juga bertujuan untuk mencapai keberfungsian sosial individu, keluarga, dan komunitas dalam memenuhi kebutuhan dan hak dasar, juga melaksanakan tugas, dan peran sosial serta mengatasi masalah dalam kehidupan,”lanjutnya.

Ditambahkannya, Asistensi rehabilitasi sosial diberikan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial  (DTKS) dari Pusdatin Kemensos RI. Artinya penerima bantuan ini mereka yang tidak pernah mendapat bantuan dari program lainnya. Lansia ini juga telah terdata pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Semoga bantuan Atensi yang diterima ini dapat bermanfaat, serta mampu meningkatkan kesejahteraan Lansia, sesuai tujuan dari program Atensi,”harapnya.

BACA JUGA:Masjid Al Jabbar, Imajinasi Ridwan Kamil Jadi Kebanggaan Jabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: