Gebyar Spalzha SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon Meriah

Gebyar Spalzha SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon Meriah

BANTU. Di acara penutupan gebyar Spalzha SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon berlangsung meriah, pada kesempatan tersebut, Dr H M Edial Sanif SpJP FIHA berkesempatan memberikan donasi kepada SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon, Sabtu (28/1/2023).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM- Kemeriahan terlihat di acara penutupan Gebyar Spalzha 2023 yang digelar SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon, Sabtu (28/1/2023). Hadir langsunh kepala SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon M Imam Gozali, Yayasan Siti Chodidjah, Jamiyyah, Dr M Edial Sanif SpJP FIHA, Dinas Pendidikan.

Kepala Seksi Peserta Didik Bidang Pengelolaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Ade Cahyaningsih MPd mengapresiasi pelaksanaan Gebyar  Spalzha  2023 yang begitu meriah. Melalui gebyar Spalzha ini menumbuhkan kreatifitas dan kemampuan siswa.

Ade bahkan mengaku  kemarin terbantu SMP Islam al azhar karena kejuaraan di jawa barat dari Kota Cirenon salah satunya dari SMP Islam Al Azhar. Bagi saya, kata Ade,  Al azhar menjadi kebanggaan kami karena prestasinya tidak kalah dengan sekolah Pemerintah.

Ade mengaku kemarin dinas pendidikan sudah Melakukan validasi kepada SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon tentang rencana sekolah 5 hari. Dengan sekolah 5 hari maka siswa bisa ber weekend ria karena Sabtu bisa libur atau diisi dengan ekstra kurikuler.

BACA JUGA:Kasus Pencabulan di Larangan Mulai Disidangkan. Kuasa Hukum: Pelaku Harus Dihukum Berat

"Saat SMP Islam Al Azhar menerapkan 5 hari sekolah,  maka SMP di kota Cirebon sudah 100 persen menerapkan 5 hari sekolah," ujar Ade. Ade juga menyinggun khusus SD sebagian masih 6 hari sekolah, kalau SD Islam Al Azhar bisa 5 hari sekolah maka menjadi pelopor SD 5 hari sekolah. "Sabtu bisa ikut papa mamanya," kata .

Dirinya berpesan walaupun 5 hari sekolah, tapi jangan sampai Merubah wajah kurikulum dan jangan Merubah wajah pelayanan. Dan SMP Islam Al Azhar sudah mengikuti validasi dan diujicobakan bulan Februari.

"Alhamdulillah Acara gebyar spalzha yang digelar sejak Kamis  sampai Sabtu ini bisa digelar sukses," ujarnya. Kepala SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon, M Imam Ghozali SPd MM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh pelaksanaan gebyar Spalzha 2023.

Melalui gebyar Spalzha ini, imam berharap menjadi ajang kreatifitas siswa dan menunjukkan bakat akademiknya. Terim kasih kepada guru-guru dan siswa yang telah menyukseskan gebyar Spalzha hari ini," kata Imam.

BACA JUGA:Polisi di Kota Cirebon Gagalkan Selundupan Ratusan Botol Miras Diduga dari Bandung

Dr  H M Edial  Sanif SpJP FIHA mengaku bangga sebagai orang tua yang pernah menyekolahkan ketiga anaknya di SMP Islam Al Azhar 5 cirebon. "3 anak saya semuanya  sekolah di SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon dan sudah lulus semua, sebagai orang tua merasa bangga," kata Edial.

Pada kesempatan tersebut Edial Menyumbang  untuk toilet SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon sebesar Rp10 juta. "Untuk toilet SMP Al Azhar saya Bantu 10 juta," kata Edial. Menurut Edial, Toilet itu window, kalau toilet bersih maka semuanya akan bersih.

BACA JUGA:Cara Mendaftarkan Bayi Baru Lahir ke BPJS Kesehatan, Cek Persyaratannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: