Polisi di Kota Cirebon Gagalkan Selundupan Ratusan Botol Miras Diduga dari Bandung

Polisi di Kota Cirebon Gagalkan Selundupan Ratusan Botol Miras Diduga dari Bandung

Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Cirebon Kota amankan mobil yang hendak selundupkan minuman keras, Jumat malam (27/1/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Sebuah mobil jenis minibus barang berplat polisi nomor E 1694 CA terpaksa diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Cirebon Kota.

Mobil mini bus yang dikemudikan oleh AA warga Kota Cirebon ini diamankan di Jalan Katiasa Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat malam (27/1), karena kedapatan membawa ribuan botol miras berada dalam kardus.

Penangkapan mobil berisi miras ini bermula dari kecurigaan Polisi yang sedang patroli terhadap mobil minibus barang yang melaju dari arah Cirebon hendak ke Kuningan.

Karena curiga, mobil lalu dihentikan dan periksa. Dugaan Polisi benar, ternyata di dalam mobil tersebut terdapat tumpukan dus berisi ratusan minuman keras ilegal berbagai merk.

BACA JUGA:Berkat Kecanggihan Teknologi, Siber Polri Berhasil Temukan Lokasi TKW yang Minta Pulang dari Arab Saudi

BACA JUGA:Motor Listrik Punya Peluang Berkembang di Indonesia , Pengamat: Pasarnya Besar

Selanjutnya, Polisi membawa mobil berisi miras tersebut beserta sopirnya ke Satreskoba Polres Cirebon Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat pengecekena petugas menemukan 288 botol miras di dalam mobil box. Diduga mobil ini berjalan dari Kota Bandung menuju Kota Cirebon dan akan mengedarkan mirasnya di wilayah  Kota Cirebon dan wilayah sekitar Cirebon lainnya,"ungkap Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu didampingi Waka Polres Ciko Kompol Ahmat Troy Aprio dan Kasatreskoba AKP Tanwin Nopiansyah kepada radarcirebon.com, Jumat malam (27/1/2023).

AKBP Ariek mengatakan, pengendara mobil tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Cirebon Kota guna penyidikan lebih lanjut.

"Sopirnya sedang kami periksa dan diminta keterangannya. Tidak hanya malam ini saja, kita akan terus gencar melakukan operasi sampai betul-betul tidak ada peredaran miras ilegal di Kota Cirebon,"katanya.

BACA JUGA:Wah Gawat! Merespon Ancaman AS dan Jerman, Rusia Kirim Robot Penghancur Tank Abrams dan Leopard 2

BACA JUGA:Grup Band Wali Keluarkan Single Terbaru Berbahasa Sunda: Kumaha Aing

Perlu diketahui, lanjut Kapolres Cirebon Kota, dalam sehari (Jumat) Satreskoba Polres Cirebon Kota telah mengamankan 1.125 botol miras ilegal.

"Dalam satu hari pada hari Jumat ini total miras yang diamankan oleh Satreskoba sebanyak 1.125 botol miras ilegal,"pungkasnya.

BACA JUGA:Cegah Islamfobia, Kanada Bentuk Perwakilan Khusus yang Diketuai Seorang Perempuan

BACA JUGA:Biaya Haji Tahun 2023 Naik, KPK: Pengelolaannya Harus Jelas dan Transparan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: