FCTM Bertemu PDI Perjuangan, Ono Surono: Siap Kawal Usulan CDOB Cirebon Timur

FCTM Bertemu PDI Perjuangan, Ono Surono: Siap Kawal Usulan CDOB Cirebon Timur

FCTM diundang oleh PDI Perjuangan membahas usulan CDOB Cirebon Timur, Kamis 2 Maret 2023 malam di Pendopo Bupati Cirebon.-Mohamad Junaedi-radarcirebon.com

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono mendukung langkah Gubernur Jawa Barat dalam memperbanyak kabupaten/kota di Jawa Barat.

Pasalnya, dibandingkan dengan provinsi lain yang ada di Pulau Jawa, transfer Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat, Jawa Barat kalah dengan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Hal ini disebabkan oleh jumlah kabupaten/kita di Jawa Barat hanya 27. Sedangkan, Jawa Timur dan Jawa Tengah lebih dari 30 kabupaten/kota," jelasnya.

BACA JUGA:Jaringan Smartfren Diperkuat Jelang Ramadan, Tambah 100 BTS di Jawa Barat

Sedangkan, jumlah penduduknya Jawa Barat paling banyak dibandingkan dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Imbasnya, pembangunan di Jawa Barat jauh dibawah Jawa Tengah dan Jawa Timur, karena transfer DAU dan DAK-nya tidak sebanding," tambah Ono.

Oleh sebab itu, Ono pun langsung memerintahkan kadernya yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, yakni Bedi Budiman untuk mengawal CDOB Cirebon Timur, sebagai wujud dukungan politik PDI Perjuangan terhadap pemekaran Cirebon Timur.

BACA JUGA:Warga Ciomas Kuningan Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi di Atas Pohon

"Kebetulan Pak Bedi ada disini, saya minta untuk kawal aspirasi masyarakat Cirebon Timur yang ingin mandiri," pungkasnya. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase