Dua Tahun Vakum, SMPN 1 Kota Cirebon Kembali Gelar Spektrum

Dua Tahun Vakum, SMPN 1 Kota Cirebon Kembali Gelar Spektrum

Siswa-siswi kelas 7 A SMPN 1 Kota Cirebon saat tampil di kegiatan Spensa Creatix Artes Festum (Spektrum), Senin 6 Maret 2023.-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pasca pandemi Covid-19, SMPN 1 Kota Cirebon kembali menggelar Spensa Creatix Artes Festum (Spektrum).

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari, mulai Senin 6 Maret 2023 hingga Kamis 10 Maret 2023 di lapangan basket sekolah setempat.

BACA JUGA:TERULANG LAGI! Percobaan Pencurian di Bodesari Cirebon, Kali Ini Toko HP yang Diincar

Kegiatan sendiri diisi dengan gelar budaya nusantara yang diikuti oleh seluruh siswa, baik dari kelas 7-9 sebagai bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Tidak hanya pagelaran pentas seni dan budaya, pelajar SMPN 1 Kota Cirebon mengikuti bazar kewirausahaan.

"Kegiatan Spektrum tahun ini sangat meriah, karena pada tahun-tahun sebelumnya kami terkendala dengan pandemi Covid-19.”

BACA JUGA:Majelis Hakim PN Jakarta Pusat Dilaporkan ke KY Soal Putusannya Tunda Pemilu 2024

Kegiatan ini sebagai wadah, ruang dan waktu kepada siswa didik untuk mengekspresikan kemampuannya pada bidang seni dan budaya serta perekonomian melaui program P5 " ujar Kepala SMPN 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan kepada radarcirebon.com di SMPN1 Kota Cirebon, Senin 6 Maret 2023.

Lilik berharap, kegiatan Spectrum tersebut bisa menjadi pengalaman kepada siswa.

BACA JUGA:Berjuang Wujudkan WBBM, Tim Pokja PZI Rupbasan Cirebon lakukan kegiatan Benchlearning Ke LPP Semarang

"Tahun ini mengambil topik kebhinekaan global. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa, bahwa Indonesia yang beribu-ribu pulau, suku, dan bahasa ini bisa diekspresikan dalam kegiatan ini," ucapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis mengapresiasi kegiatan Spektrum yang digelar SMPN 1 Kota Cirebon.

BACA JUGA:Dirut BRI: 2023 Jadi Tahun Ekspansi, Masyarakat Jangan Takut Nabung dan Pinjam Kredit di Bank

"Sangat penting menanamkan kepada anak-anak kita, bahwa diri kita adalah Indonesia. Kegiatan yang sangat luar biasa ini harus ditanamkan di seluruh sekolah di Kota Cirebon.”

“Anak-anak kita harus ditanamkan sebuah kesadaran penuh bahwa kita adalah Indonesia," tegasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase